Yoyo Wahyono, Ketua Umum terpilih APDESI Kabupaten Ciamis periode 2020-2025. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kepala Desa Ciomas, Yoyo Wahyono terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Ciamis periode 2020-2025 dalam kegiatan Musyawarah Cabang (MUSCAB) II APDESI Ciamis, di Aula Hotel Tyara Plaza Ciamis, Jl. Jend. Sudirman, Sindangrasa Ciamis, Selasa (28/7/2020).

Terpilihnya Yoyo secara aklamasi disambut riuh para peserta Muscab yang dihadiri oleh seluruh APDESI tingkat Kecamatan se Kabupaten Ciamis.

Yoyo Wahyono yang juga sebagai Kepala Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu Ciamis dalam sambutannya mengatakan, seluruh Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) APDESI yang ada di Kabupaten Ciamis harus bersama-sama dalam membesarkan organisasi APDESI.

“Tanpa dukungan dan kerjasama dari semua, organisasi Apdesi tidak akan berjalan dengan baik. Untuk itu mari bersama-sama berjibaku dengan kebersamaan dan semangat gotongroyong dalam membangun organisasi besar ini” ujarnya.

Ia menuturkan, jabatan Ketua Umum DPC APDESI merupakan amanah dari seluruh Kepala Desa di wilayah Kabupaten Ciamis. Oleh karena itu, pihaknya akan bersungguh-sungguh dalam membawa organisasi APDESI Ciamis lebih baik.

“Kepercayaan dan amanah ini merupakan sebuah penghormatan kepada saya. Namun, saya juga menyadari bahwa ini adalah tugas yang berat yang dipikulkan kepada saya dalam memenuhi harapan seluruh kepala desa, perangkat desa serta masyarakat melalui organisasi Apdesi ini” tuturnya.

“Saya ucapkan banyak terimakasih dan mohon dukungannya kepada pak Bupati, pak Wakil Bupati, stakeholder, seluruh kepala desa, perangkat desa dan semua pihak untuk membangun membangun dan memajukan desa” ucapnya.

Sementara itu, para Kepala Desa yang juga sebagai peserta dalam acara tersebut berharap dengan terpilihnya Yoyo Wahyono sebagai Ketua Umum APDESI Ciamis bisa membawa kemajuan organisasi dalam menopang pembangunan Kabupaten Ciamis.

Seperti yang disampaikan Wahyu, Kepala Desa Mandalare, Kecamatan Panjalu Ciamis. Ia berharap, dengan terpilihnya Yoyo sebagai ketua APDESI bisa membawa kemajuan organisasi yang lebih baik.

“Dari awal saya ikut mendukung beliau. Setelah terpilih menjadi ketua umum, berharap Apdesi ke depan memberikan dampak kemajuan bagi pemerintah desa di Kabupaten Ciamis,” ungkap Wahyu

Hal yang sama juga diucapkan Nanang Kusdiana, Kepala Desa Cieurih, Kecamatan Cipaku Ciamis, pihaknya berharap, APDESI di bawah kepemimpinan Yoyo Wahyono menjadi organisasi besar dan solid yang mewadahi para Kepala Desa dan perangkat Desa dengan menanamkan nilai kebersaman.

“Semoga Apdesi Ciamis dibawah kepemimpinan pak Yoyo sebagai ketua umum yang baru dapat bersama-sama memajukan desa, menopang pembanguan untuk kemajuan Kabupaten Ciamis.” pungkasnya. (Hen/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakBuruh Jabar Kembali Aksi, Tolak RUU Omnibus Law dan UU Tapera
Artikulli tjetërPS Store Diciduk Bea Cukai, Ini Harga Yang di Tawarkan