Dalam rangka membangun kualitas Imtaq (Iman dan Taqwa) Yayasan Raudhatul Falah menggelar Pesantren Kilat Ramadhan tahun 1445 Hijriyah. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka membangun kualitas Imtaq (Iman dan Taqwa) Yayasan Raudhatul Falah menggelar Pesantren Kilat Ramadhan tahun 1445 Hijriyah.

Kegiatan itu di sisi lain juga sebagai upaya mengisi kegiatan positif di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

Pesantren kilat berlangsung selama 12 hari, dimulai pada tanggal 18 Maret hingga 30 Maret 2024 bertempat di Yayasan Raudhatul Falah tepatnya di Dusun Bulakbanjar, RT 09/RW 03, Desa Banjarharja, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Adapun waktu pesantren kilat dimulai sejak pukul 15.30 WIB hingga 17.00 WIB.

Diketahui, peserta sebanyak 30 orang, semuanya merupakan peserta didik jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Pengasuh pesantren kilat Yayasan Raudhatul Falah, Ust. Rohman menuturkan acara ini untuk meningkatkan kajian islami di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

“Meningkatkan kajian di bulan suci, serta membangun kualitas iman dan taqwa untuk peserta didik jenjang SMK,” ujarnya sebagaimana keterangan yang diterima PasundanNews.com, Minggu (31/3/2024).

Adapun kajian yang disampaikan kepada peserta pesantren kilat adalah terkait kaian islami.

“Seperti ketuhanan atau keimanan, keutamaan Ramadhan, akhlak, bab zakat, dan lain-lain,” imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan pesantren kilat yang diselenggarakan oleh Yayasan Raudhatul Falah ini, para peserta mendapatkan ilmu tambahan.

“Berharap medapatkan ilmu tambahan tentang kajian islami, yang tidak didapatkan dari sekolah formal atau SMK nya itu sendiri,” harapnya. (Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakORARI Lokal Banjar bersama Club Station Orari Kwarcab Kota Banjar Santuni Anak Yatim dan Bagikan Takjil  
Artikulli tjetërRamadhan 1445 Hijriyah, Alumni SMPN 2 Parigi Angkatan 1990 Santuni Puluhan Yatim Piatu