Penyaluran bantuan sembako oleh Yayasan Amanah Lestari Hamidah beberapa waktu lalu. (foto: Istimewa)

PasundanNews, Majalengka –¬†Dinas Sosial Kabupaten Majalengka melalui yayasan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Amanah Lestari Hamidah menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak covid-19.

Sedikitnya 50 paket bantuan sembako disaluran untuk keluarga terdampak covid-19, terutama lansia yang berada di Desa Kalapadua dan sekitarnya.

“Ini merupakan bantuan ketiga yang kita salurkan untuk masyarakat terdampak covid-9, utamanya para lansia yang memang sangat membutuhkan uluran tangan dari Pemerintah,” ujar Dimas Pramono Ketua yayasan LKS Amanah Lestari Hamidah disela-sela penyaluran bantuan di Desa Kalapadua, Lemahsugih Majalengka, Sabtu (11/7/20).

Tangis gembira masyarakat saat mendapatkan bantuan sembako. (foto: Istimewa)

Menurutnya, masyarakat merasa sangat terbantu ketika mendapat bantuan dari Pemerintah. Apalagi saat kondisi pandemi covid-19 seperti sekarang.

“Masyarakat tentu sangat terbantu. Pandemi covid-19 telah membuat kehidupan masyarakat terganggu, khususnya bidang ekonomi,” kata Dimas.

Sejak pandemi covid-19 melanda sampai saat ini, LKS Amanah Lesari Hamidah sudah menyalurkan tiga kali bantuan. Sedikitnya 300 paket bantuan sembako sudah disalurkan pada masyarakat.

“Kami ucapkan terimkasih kepada Pemerintah, baik itu Kementrian Sosial, Pemprov Jabar, Pemda Majalengka dan lembaga lainnya yang sudah peduli terhadap kondisi masyarakat serta mempercayakan penyaluran bantuan kepada kami,” terang Dimas.