Indra Darma Wijaya (paling kiri) melakukan foto bersama para tokoh Kota Banjar usai Launching Saung Darma Steak Batmans, di dusun Margaluyu, desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (2/12/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Darma Steak Batmans Kota Banjar telah resmi dibuka pada Sabtu (2/12/2023).

Darma Steak Batmans diharapkan bisa membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya di dusun Margaluyu, desa Mulyasari dan warga Citangkolo, desa Kujangsari, Kota Banjar.

Launching tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota merespon dengan antusias terhadap inisiatif pendirian Saung Darma di kota ini.

Menurutnya, kehadiran saung ini diharapkan dapat menjadi dorongan signifikan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

“Pentingnya memberdayakan pelaku UMKM sebagai pilar ekonomi lokal, dan Saung Darma dianggap sebagai langkah strategis untuk menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan sektor tersebut,” ujarnya.

Nana menyatakan bahwa pemerintah setempat akan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang dilakukan di Saung Darma, seperti pelatihan, pameran, dan promosi produk UMKM.

“Melalui kolaborasi aktif antara pemerintah dan pelaku UMKM di Saung Darma, akan muncul inovasi baru, peningkatan kualitas produk, serta peningkatan daya saing UMKM lokal di pasar yang semakin kompetitif,” imbuh Nana.

Pemilik Saung Darma, Indra Darma Wijaya (37) mengatakan, bahwa dirinya bertekad untuk menghidupkan perekonomian dua desa tersebut melalui sektor kuliner.

“Saung Darma ini merupakan Kolaborasi dengan paguyuban UMKM Bhakti Darma. Ini menjadi landasan untuk menghasilkan beragam produk UMKM,” katanya.

Dengan tujuan utama membangkitkan ekonomi lokal, Indra berharap Saung Darma dapat menjadi pusat kuliner yang tidak hanya memanjakan lidah pengunjung, tetapi juga memberikan dampak positif pada masyarakat sekitar.

Pembukaan Saung Darma Steak Batmans turut didukung oleh menu andalan seperti Steak Batmans dan Bakso Tingkat Darma.

Tempatnya yang berlokasi di bantaran sungai menawarkan pengalaman bersantap yang unik bagi para pelanggan.

Selain sebagai tempat kuliner, Saung Darma juga menjadi ruang nongkrong, berbagi ide, dan berkumpulnya para pemuda kreatif.

“Setiap malam minggu, pengunjung dapat menikmati live musik yang menambah suasana hangat,” tutur Indra.

Acara pembukaan dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, H Bambang Hidayah, serta sejumlah pejabat OPD lingkup Kota Banjar, kabid Perdagangan Dinas KUKMP Kota Banjar, Rianti Savitri.

Kemudian Polres Banjar, TNI, dan tokoh-tokoh organisasi pemuda seperti Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Banjar, Andi Maulana, Ketua GMNI, Kresty, dan Ketua KNPI Kota Banjar, Anto. Tamu undangan lainnya termasuk penggiat ekonomi kerakyatan, Bunda Ikel, serta perwakilan dari komunitas Club Motor. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakHUT ke-72 Ikatan Bidan Indonesia Dirayakan dengan Peresmian Sekretariat di Kota Banjar
Artikulli tjetërKomunitas Langit Langensari Kota Banjar Resmi Dukung H.Bambang Hidayah Maju di Pilkada Kota Banjar 2024