Bukit Sampalan Asri di Desa Sukamaju Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Wisata di Kabupaten Ciamis semakin berkembang.

Hal itu sebagai upaya yang dilakukan sejumlah stakeholder dan elemen masyarakat guna memberikan daya tarik bagi promosi wisata daerah.

Salah satunya yang bisa menjadi pilihan bagi para wisatawan ialah Bukit Sampalan Asri yang bertempat di Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis.

Nah, sobat Pasundan, jika hari-harimu terasa berat dan kelelahan karena tekanan kerja yang menumpuk, mungkin saatnya Bukit Sampalan Asri menjadi tujuan untuk menyegarkan kembali semangatmu.

Bukit Sampalan Asri sendiri mudah dijangkau, terletak di perbatasan antara Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Tepatnya di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, lokasinya sekitar 25 kilometer atau jarak tempuh 40 menit dari pusat perkotaan Ciamis.

Destinasi wisata ini bisa diakses menggunakan kendaraan pribadi mobil kecil dan sepeda motor.

Jalur atau rute menuju ke Bukit Sampalan Asri bisa mengikuti petunjuk Google Maps atau dari Jalan Nasional III Ciamis-Cihaurbeuti menuju ke Desa Sukamaju.

Di sejumlah persimpangan pun telah dilengkapi dengan petunjuk menuju lokasi.

Fasilitas Bukit Sampalan Asri

Fasilitas yang disediakan di destinasi alam Bukit Sampalan Asri Ciamis meliputi area parkir yang luas untuk kendaraan bermotor, termasuk mobil, serta kolam renang khusus anak.

Selain itu, tersedia fasilitas kemping, mushalla, fasilitas toilet untuk pria dan wanita, gazebo, beragam warung jajanan, kafe, taman bermain anak, berbagai sudut foto yang menarik untuk Instagram, dan fasilitas lainnya.

Destinasi wisata alam di Ciamis ini benar-benar dapat memberikan kesegaran dan keceriaan.

Tempat ini sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga, menikmati makan bersama, bermain, dan memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berenang.

Di Bukit Sampalan Asri Ciamis, kita dapat menikmati udara sejuk dan keindahan alam perbukitan yang menyejukkan.

Pemandangan yang Disuguhkan Bukit Sampalan Asri

Tidak hanya itu, kecantikan dan pesona pemandangan di tempat wisata ini dapat membuat kita betah berlama-lama.

Bagi mereka yang gemar berfoto atau hobi swafoto, Bukit Sampalan Asri menawarkan berbagai sudut yang sangat Instagramable untuk mengabadikan momen-momen indah.

Jadi, tak perlu khawatir kehabisan latar belakang foto estetis. Kamu juga bisa mengajak teman dan keluarga untuk menikmati suasana malam yang sejuk di bawah langit penuh bintang, sambil melepaskan penat akibat pekerjaan.

Selain itu, di Bukit Sampalan Asri Ciamis, kamu tidak perlu khawatir jika tidak membawa bekal makanan, karena tersedia berbagai menu makanan yang dapat dinikmati.

Berbagai menu lezat siap dinikmati di Bukit Sampalan Asri Ciamis, termasuk nasi, gorengan, sosis bakar, seblak, kentang goreng, baso, kopi, jus, makanan ringan, burger, batagor, dan masih banyak lagi.

Sesekali luangkan waktu untuk berlibur, melepaskan penat, dan mengisi kembali energi sebelum kembali ke rutinitas bekerja.

Jika kamu masih mencari destinasi wisata alam yang bersih, sejuk, nyaman, dan dengan harga tiket terjangkau, ayo kunjungi Bukit Sampalan Asri di Ciamis, Jawa Barat.

Selamat beraktivitas dan jangan lupa untuk menikmati liburan menjelang Ramadhan. (Fajri Syawal/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakFestival Kirab Budaya Janur Meriahkan Perayaan Hari Jadi Kota Banjar ke-21
Artikulli tjetërSaung Abah Apud, Kebun Binatang Mini di Ciamis agar Anak Tak Melulu Bermain Gadget