Pagelaran Wayang Golek "Cepot Nyantri" disambut antusias warga Kalapasabrang, Desa Kujangsari, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (19/3/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka santunan dan pengajian Ramadhan 1445 Hijriah, masyarakat Kalapasabrang, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat menggelar Wayang Golek dengan tema “Cepot Nyantri”, Selasa (19/3/2024) malam.

Acara ini diselenggarakan di lingkungan RT 04 RW 07 dan mendapat dukungan dari salah satu perusahaan rokok ternama di tanah air.

“Kami ingin menyampaikan pesan-pesan islami melalui seni tradisional wayang golek agar dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” ujar Ki Dalang dari kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Anton Wartono usai emberikan dakwah kepada hadirin melalui pagelaran Wayang Golek.

Ketua Panitia Amin Mustari menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi warga.

“Selain sebagai sarana dakwah, kami juga ingin mempererat hubungan antar warga untuk meningkatkan kebersamaan dan kepedulian,” kata Amin Mustari.

Tri Pamudji, seorang tokoh masyarakat setempat, menyambut positif kegiatan tersebut.

Menurutnya, ini adalah bentuk kreativitas dan kepedulian masyarakat dalam menyampaikan dakwah dan mempererat hubungan sosial.

“Dengan tema “Cepot Nyantri”, pagelaran Wayang Golek ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pesan dakwah yang sangat bagus,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kujangsari, Mujahid, turut mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh warganya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan kontribusi positif dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan dan sosial di lingkungan kita,” kata Mujahid.

Acara yang berlangsung selama dua jam lebih ini, juga disambut antusias warga. Terlebih, acara-acara seperti ini sudah jarang digelar.

Dengan pesan dakwah yang diberikan Ki Dalang, semoga dapat memberikan wawasan dan semakin mendekatkan diri kepadaNya terutama seperti sekarang di bulan suci Ramadhan. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakFJG Ciamis Bagikan Takjil Sambil Ngabuburit, Upaya Memupuk Solidaritas dan Kepedulian
Artikulli tjetërRemaja Asal Cilacap Hilang Terbawa Arus Sungai Citanduy di Kota Banjar