Warga perum PIR (Pesona Imbanagara Raya) Ciamis gelar tasyakur selesainya pengaspalan jalan Hotmix dan pembangunan drainase di wilayah setempat. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Warga perum PIR (Pesona Imbanagara Raya) Ciamis gelar tasyakur selesainya pengaspalan jalan Hotmix, pada Minggu (5/11/2023)

Selain itu, warga juga mengungkapkan rasa syukur pembangunan drainase di wilayah setempat sudah selesai.

Acara tasyakur yang berlangsung di Halaman Gedung Posyandu Perum PIR Ciamis itu berlangsung sangat hidmat.

Turut hadir Kepala Desa Imbanagara Raya Abdul Kodir, Kepala Dinas PRKPLH Ciamis yang diwakili oleh Ahli Muda Tata Bangunan dan Perumahan, Dody Kuswandi, Ketua RW 11 Engkus, para Ketua RT dan seluruh warga masyarakat Perum PIR.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Imbanagara Raya, Abdul Kodir menghaturkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Ciamis yang telah harapan warga pada pembangunan saluran drainase dan pengaspalan jalan.

Menurutnya, hal ini sangat menggembirakan bagi warga, sehingga Perum PIR semakin tertata dengan baik dan bersih.

“Harapannya kepada segenap masyarakat agar berperan aktif untuk menjaga kebersihan lingkungan apalagi sekarang sudah mulai turun hujan, dan menjaga fasilitas umum yang sudah direvitalisasi oleh Pemda,” ujar Abdul

Hal senada disampaikan Ketua RW 11, Engkus. Ia menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Bupati Ciamis yang telah mewujudkan harapan warga Perum PIR.

Pasalnya selama 13 tahun warga sangat mengharapkan pengaspalan seluruh jalan lingkungan Perum dan adanya drainase yang baik.

Warga Harus Turut Menjaga dan Memelihara Lingkungan 

Sementara itu, mewakili Dinas PRKPLH, Dody menyampaikan bahwa pekerjaan pembangunan/perbaikan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) perum tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Ciamis (Banprov).

“Alhamdulillah sudah selesai laksanakan. Hal ini dapat terselenggara karena pengelolaan aset PSU Perum PIR sudah diserahterimakan ke Pemkab Ciamis,” ucapnya.

Dody mengharapkan agar warga turut serta menjaga kebersihan lingkungan dan PSU yang sudah ditingkatkan kualitasnya.

“Sehingga harapkan dapat meningkatkan indeks kenyamanan dan kebahagiaan warga masyarakat sekitar,” katanya.

Selain tasyakur, warga Perum PIR juga melaksanakan do’a bersama untuk keselamatan warga Palestina yang dipimpin oleh Ketua DKM Al Muhajirin Perum PIR, Saripudin.

Di akhir acara, semua warga dipimpin oleh Kepala Desa mengucapkan ungkapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Ciamis atas terselenggaranya pembangunan drainase dan pengaspalan jalan ini. Warga pun serempak menyambut ucapan tersebut dengan yel-yel ‘Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh’. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPelaksanaan Kirab Pemilu Damai di Ciamis Menuai Banyak Kritik
Artikulli tjetërNobar Persib vs Arema, Bobotoh Aswaja Kota Banjar Satukan Semangat Dukung Maung Bandung