Salah satu warga Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis saat menjalani vaksinasi Covid-19. Foto/Hendry. PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Percepatan penanganan Covid-19 terus pemerintah lakukan salah satunya dengan pemberian vaksin bagi warga masyarakat.

Seperti hari ini, Kamis (15/7/2021), Pemdes Ciomas, Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Terlihat ratusan warga menyambut antusias untuk menjalani vaksinasi dari mulai remaja sampai lanjut usia.

Kepala Desa Ciomas, Yoyo Wahyono mengatakan, warga menyambut antusias untuk menjalani vaksinasi, sehingga target vaksinasi terpenuhi.

“Hari ini ada 132 orang, ini sudah ketiga kali pelaksanaan vaksinasi di desa ciomas, warga menyambut baik dan sangat antusias,” kata Yoyo.

Menurutnya, program vaksinasi merupakan upaya pemerintah menekan penyebaran penularan Covid-19.

Oleh karena itu, Ia mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Desa ciomas yang belum ikut melaksanakan vaksinasi untuk segera mendaftarkan diri.

“Usaha bersama vaksinasi ini bagian dari ikhtiar kita melawan dan memutuskan mata rantai Covid-19,” katanya.

Yoyo menyatakan, pihaknya bersama TNI/Polri dan Tim Satgas Covid-19 Desa Ciomas selalu memberikan edukasi dan sosialisasi tentang program vaksinasi kepada warga.

“Dengan sosialisasi dan edukasi yang kita lakukan terus-menerus, Alhamdulillah warga menyambut baik dan sangat antusias,” ucap Yoyo yang juga sebagai Ketua APDESI Ciamis ini.

Yoyo menambahkan, pihaknya juga akan terus melakukan pengawasan, pembinaan dan pendisiplinan terhadap aktivitas warga selama PPKM Darurat yang telah ditetapkan pemerintah.

“Pemerintah sudak menetapkan kebijakan PPKM Darurat sampai 20 Juli 2021, maka kami akan terus melakukan pengawasan dan pendisiplinan terhadap semua aktivitas warga,” tuturnya.

Yoyo pun mengingatkan kepada warga masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan secara konsisten pada setiap aktivitas.

“Kita terus mengingatkan masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dan selalu menerapkan pola hidup sehat” pungkasnya.

Artikulli paraprakDispar Ciamis Apresiasi Pelaku Obwis yang Tutup Tempat Wisata Selama PPKM Darurat
Artikulli tjetërPembangunan MPP Cimahi Kembali Dilanjutkan Tahun Ini