Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya saat menyapa warga usai meresmikan Jembatan Ampera di Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS,PASUNDANNEWS.COM – Warga Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis terlihat sumringah ketika Bupati Ciamis mengunjungi Jembatan Ampera.

Kunjungan tersebut merupakan kegiatan peresmian Jembatan Ampera yang terletak di Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya hadir dan didampingi oleh Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan) Ciamis, Andang Firman Triyadi.

“Alhamdulillah pembangunan jembatan ini telah rampung. Infrastruktur menjadi tonggak penting dalam mendukung mobilitas warga dan pertumbuhan ekonomi,” ujar Herdiat.

Ia mengatakan, bahwa jembatan ampera ini memiliki peran strategis sebagai penghubung antara Desa Sindangrasa dan Desa Cikaso.

Baca Juga : Jembatan Ampera Rampung Dibangun, Komitmen Bupati Ciamis Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi 

Baca Juga : Warga di Banjaranyar Sambut Bahagia Rampungnya Jembatan Ampera 

Akses jembatan tersebut memberikan akses utama bagi mobilitas warga sekaligus mempermudah akses ke daerah lain di Kecamatan Banjaranyar.

“Pembangunan jalan maupun jembatan menjadi prioritas pemerintah daerah terlebih untuk menunjang dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Selama periode tahun 2019 hingga 2023, Bupati mencatat bahwa telah dibangun 15 jembatan seluruh Kabupaten Ciamis. Untuk pembangunan jalan, tercatat lebih dari 679 km telah terwujud.

Herdiat juga merinci bahwa pada tahun 2023, akan dibangun jalan dari Banjarsari ke Nambo dalam dua tahap, yakni tahun 2023 dan 2024.

“Saya harap jembatan ini bisa manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” tuturnya.

Ia juga menekankan bahwa pembangunan tidak hanya berkaitan dengan aspek fisik, melainkan juga pembangunan non-fisik, termasuk pembangunan akhlak, sebagai kunci kesejahteraan lahir dan batin.

Sementara itu, Kepala Desa Sindangrasa Egi Suprayoga Syamsu mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemda khususnya Bupati Ciamis atas dibangun dan telah diresmikannya jembatan tersebut.

“Jembatan penghubung kedua Desa ini merupakan salah satu akses vital bagi masyarakat baik akses pendidikan maupun akses perekonomian,” pungkas Egi. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakUPTD DPRKPLH Panumbangan Gelar Aksi Susur Sampah di Situ Lengkong Panjalu Ciamis 
Artikulli tjetërBasic Training HMI, Komisariat Pangandaran Berikan Pesan Penting  Jaga Lingkungan