PASUNDAN NEWS, CIANJUR – Warga di Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur ramai-ramai mendatangi Puskesmas pembantu (Pustu) sambil membawa kertas bertuliskan “Pustu Desa Cibadak diesegel warga”.

Hal tersebut dilakukan warga lantaran kesal, karena sudah empat bulan lamanya tidak pernah ada kegiatan pelayanan kesehatan bagi warga.

Salah seorang warga Desa Cibadak yang melakukan aksi penyegelan Pustu Ihah (35) mengaku kecewa karena sulitnya mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Dulu kami gampang kalau ada keluhan dan ingin diperiksa kesehatan karena di Pustu ada petugasnya, kini sudah hampir lima bulan pustu kosong tidak ada petugas jaga,” ujarnya.

“Kami kecewa, dan kami minta Pustu Desa di fungsikan kembali secepatnya,” ucap Ihah.

Kepala Desa Cibadak, Elan Hermawan, membenarkan adanya penyegelan Pustu oleh warganya hal tersebut warga menilai tidak pernah ada lagi kegiata pelayanan kesehatan di Pustu tersebut.

“Masyarakat kecewa yang biasanya dengan mudah dan dekat mendapatkan pelayanan kesehatan, akan tetapi sudah lebih dari empat bulan terakhir tidak berfungsi karena tidak ada petugas yang melayani warga,” kata Elan.

Elan mengatakan, Pemerintah Desa Cibadak telah melayangkan surat permohonan agar Pustu segera dibuka kembali.

“Kami sudah minta pihak Puskesmas Cibeber, dalam hal ini sebagai induk dari pustu untuk menempatkan petugas kesehatan hingga pelayanan kesehatan di pustu berjalan kembali,” tegasnya. (fhn)

Artikulli paraprakMeriah, Sebanyak 2.943 Peserta Ikuti Polres Cianjur Fun Run 2023 
Artikulli tjetërKekeringan di Ciamis, Warga Desa Cijulang Rela Antri Ambil Air di Tengah Sawah