PASUNDAN NEWS, CIANJUR – Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023, Kepolisian Resor Cianjur menggelar event lari bertajuk “Polres Cianjur Fun Run” atau PCFR dengan rute sepanjang 7,8 kilometer.

PCFR ini digelar di sepanjang Jalan K.H. Abdullah bin Nuh dengan start dan finish di pintu masuk Mapolres Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, Polres Cianjur Fun Run merupakan kegiatan lari yang diadakan pertama kali oleh Polres Cianjur.

Kegiatan PCFR ini dibuka untuk dua kelas yang berbeda yaitu kelas umum dan kelas pelajar dan dibagi dua kategori yaitu kategori putra dan putri.

“Khusus kelas pelajar, 10 pelari tercepat diberi hadiah berupa beasiswa. 10 pelari tersebut dibagi menjadi dua kategori, yaitu 5 putra dan 5 putri. Sedangkan untuk kategori umum mendapatkan hadiah total puluhan juta rupiah yang sudah disiapkan oleh pihak kepolisian yang didukung oleh Forkopimda Kabupaten Cianjur,” jelasnya.

Kapolres Cianjur berharap, semoga event ini bisa diteruskan di tahun-tahun berikutnya dan menjadi event yang berkelanjutan dari tahun ke tahun sebagai bentuk upaya dari Polri khususnya Polres Cianjur untuk mendekatkan diri di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan Fun Run ini dilaksanakan pertama kali dan diinisiasi oleh Polres Cianjur untuk masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Cianjur dan juga untuk seluruh warga masyarakat dimanapun berada.” ucap Kapolres Cianjur.

Diketahui, Polres Cianjur Fun Run tersebut diikuti oleh 2.943 peserta dari Kabupaten Cianjur maupun dari berbagai daerah di luar Kabupaten Cianjur, hingga ada yang datang dari Kota Solok Provinsi Sumatera Barat. (fhn)

Artikulli paraprakPiala Bekas Berujung Unjuk Rasa, Puluhan Warga Purwajaya Ciamis Geruduk Kantor Desa 
Artikulli tjetërWarga Cibadak Harapkan Pustu Segera Difungsikan