Peresmian gedung MWC NU Kecamatan Langensari Kota Banjar ditandai gunting pita bersama, Minggu (29/10/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Gedung MWC (Majlis Wakil Cabang) NU (Nahdlatul Ulama) Kecamatan Langensari, Kota Banjar Jawa Barat diresmikan, Minggu (29/10/2023).

Dalam kegiatan peresmian tersebut juga sekaligus launching mobil layanan masyarakat berupa satu unit ambulance.

Ketua panitia, Iwan Setiawan mengucapkan rasa syukur atas suksesnya kegiatan peresmian Gedung MWC NU kecamatan Langensari ini.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Santri meski seminggu sudah terlewat,” ujarnya.

Iwan menambahkan, gedung yang berdiri di atas tanah wakaf seluas 350 meter persegi ini nantinya bisa gunakan untuk kegiatan sosial keagamaan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Gedung ini ke depan akan jadikan pusat kegiatan NU Langensari seperti berdakwah serta kegiatan yang bernilai ibadah,” ucapnya.

Iwan menambahkan, satu unit mobil Ambulance tersebut merupakan hasil dari “Kencleng Koin NU” yang sudah terkumpul.

“Mobil layanan masyarakat ini hasil dari kencleng serta donasi NU. Mobil ini bisa bermanfaat bagi warga NU khususnya dan warga Langensari umumnya,” kata Iwan.

Apresiasi Wakil Walikota Banjar

Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana menyambut baik sekaligus mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

Menurutnya, dengan tersedianya sarana dan prasarana yang memadai pada gedung tersebut merupakan harapan bersama khususnya warga NU Langensari.

Berdirinya gedung tersebut tidak lain adalah hasil gotong-royong, kekompakan, kontribusi dan partisipasi dari semua pihak.

“Kami berharap agar semangat kekeluargaan, persatuan dan kebersamaan dapat terus dijaga dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi sehari-hari, khususnya bagi pengurus MWCNU,” ujarnya.

Nana menambahkan, gedung baru ini hendaknya sertai pula dengan adanya komitmen dan tanggung jawab untuk bersama-sama menjaga serta mengelolanya dengan baik.

Sehingga nantinya dapat gunakan secara optimal dalam mendukung kegiatan MWC NU Langensari maupun warga sekitar dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Pihkanya pun mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar MWC NU Langensari yang telah bersinergi dengan Pemkot Banjar dalam upaya mendukung penyelenggaraan pembangunan.

“Semoga kolaborasi yang baik ini dapat terus terjalin dan menjadi modal kita dalam mewujudkan Kota Banjar yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur, Aamiin ya rabbal’alamin,” ucap Nana.

Peresmian gedung MWC NU Kecamatan Langensari ini ditandai dengan gunting pita bersama oleh Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana.

Turut hadir Sesepuh Pondok Pesantren Al Azhar, Citangkolo, KH. Munawir Abdurrahman, KH Mu’in, Ketua PCNU, Kyai AH Roidi Farisi.

Lalu, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, Jajaran MUI Kota Banjar, Kapolsek Langensari, Danramil Langensari, Kader NU, serta segenap undangan lainnya. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMenjelang Pemilu 2024, Bupati Ciamis Harapkan Pemuda Pancasila Menjadi Garda Terdepan Sukseskan Pesta Demokrasi
Artikulli tjetërSatpol PP bersama Bawaslu dan Dinas LH Kota Banjar Tertibkan APS yang Melanggar Perda