Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis menggelar acara milad Pemuda Pancasila ke-64 tahun di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Menjelang tahun politik peran Pemuda Pancasila di Kabupaten Ciamis menjadi semakin vital.

Terlebih dengan perannya yang harus bisa menjadi garda terdepan dalam menjalankan dan mensukseskan pesta demokrasi.

Hal tersebut Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sampaikan saat menghadiri acara peringatan hari lahir organisasi Pemuda Pancasila bertempat di Aula Disdik Ciamis, Sabtu (28/10/2023).

Herdiat menjelaskan, pentingnya kolaborasi yang erat antara pemerintah daerah, TNI, Polri, dan Pemuda Pancasila.

Menurutnya, kolaborasi tersebut sangat penting dalam upaya mengawal dan menjaga keamanan dan kelancaran pesta demokrasi yan akan berlangsung 14 Februari 2024.

“Perbedaan pilihan dan pandangan adalah hal yang wajar. Namun yang terpenting adalah bagaimana kita sebagai masyarakat menikmati pesta demokrasi ini,” ungkapnya.

Ia pun berharap Kabupaten Ciamis harus tetap kondusif, dan kerja sama serta kesinambungan antara berbagai pihak.

Termasuk pimpinan organisasi kemasyarakatan dan LSM, menjadi kunci dalam menciptakan kondusifitas demi  menjaga kedamaian di Ciamis.

Dalam rangkaian Milad ke-64 Pemuda Pancasila tersebut juga terdapat kegiatan bakti sosial seperti donor darah dan santunan kepada anak yatim.

Langkah tersebut mendapat apresiasi yang tinggi dari Bupati Ciamis karena menunjukkan komitmen dalam berbagi kepada sesama.

Herdiat pun menegaskan bahwa merawat anak yatim dan piatu adalah tanggung jawab bersama.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Pemuda Pancasila yang kini memasuki usia 64 tahun.

“Usia yang matang ini harus barengi dengan perkembangan pemuda yang lebih baik, maju, dan berkembang,” katanya.

Komitmen Pemuda Pancasila Sukseskan Pesta Demokrasi di Ciamis 

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila Ciamis, Dani Hendraningrat, menekankan peran penting Pemuda Pancasila dalam mengawal pesta demokrasi di Kabupaten Ciamis.

Terlepas dari afiliasi partai atau organisasi, Pemuda Pancasila diingatkan untuk menjunjung tinggi komitmen untuk mensukseskan pesta demokrasi.

“Termasuk pemilihan legislatif, pilkada, dan pilpres 2024 yang akan datang,” katanya.

Dani Hendraningrat mengingatkan bahwa perbedaan pilihan politik tidak boleh merenggangkan tali persahabatan dan kekeluargaan.

“Dalam semangat persatuan dan kesatuan, Pemuda Pancasila diharapkan mampu menjadi kekuatan yang memajukan Kabupaten Ciamis menuju masa depan yang lebih baik,” pungkasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif, Bawaslu Kota Banjar Blusukan Ke Tobong Bata Parungsari
Artikulli tjetërWakil Walikota Banjar Resmikan Gedung Baru MWC NU Langensari