Beranda Ciamis Wakil Bupati Ciamis Terima Bantuan Ribuan Masker dan Logistik dari BNPB Pusat

Wakil Bupati Ciamis Terima Bantuan Ribuan Masker dan Logistik dari BNPB Pusat

BERBAGI
Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menerima bantuan berupa ribuan masker dan logistik dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Ciamis di Ruang kerjanya, senin (02/11/2020).

RANCANGAN APBD KABUPATEN CIAMIS TA 2021

Diketahui bantuan tersebut berupa 10 ribu masker, logistik seperti makanan siap saji, makanan tambahan gizi, lauk pauk, paket perlengkapan keluarga, selimut, matras, velbed dan senter HID.

Untuk Logistik telah diserahkan sebelumnya ke pihak BPBD Kabupaten Ciamis dengan tujuan dapat segera tersalurkan.

Yana mengucapkan rasa syukur atas bantuan BNPB, karena telah mampu bersama-sama membantu dalam pencegahan Covid-19 di Ciamis, serta telah peduli terhadap masyarakat terdampak banjir dan longsor di Kecamatan Banjarsari dan sekitarnya.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada BNPB atas bantuan serta kepedulianya kepada masyarakat Kabupaten Ciamis. Insya Allah bantuan yang diberikan sangat bermanfaat sekali,” kata Yana.

Yana mengatakan, pihaknya akan segera menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat Kabupaten Ciamis.

Sementara itu, perwakilan dari BNPB Pusat, Yuferizal mengatakan, pihaknya telah mengunjungi beberapa daerah dengan kegiatan yang sama seperti saat ini.

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut, dapat bermanfaat bagi semua pihak serta bisa membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

“Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat Ciamis, dan Covid-19 bisa segera berakhir. Supaya kita bisa hidup normal kembali,” harapnya.

Covid-19 di Ciamis Mengalami Peningkatan yang Signifikan

Yana menambahkan, kondisi Covid-19 saat ini di Ciamis mengalami peningkatan yang signifikan, treckingnya naik terus disetiap harinya.

“Sampai hari ini, Senin (2/10) konfirmasi positif di Ciamis ada 214 orang, dengan rincian sembuh 118 orang, isolasi mandiri 80 orang, melakukan perawatan 5 orang dan meninggal dunia 11 orang,” tutur Yana.

Namun begitu, pihaknya mengimbau dan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait disiplin protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kita telah menyosialisasikan kepada maasyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, sebagai upaya untuk menekan kasus Covid-19 agar tidak naik terus.” tandasnya.

BERBAGI