Peluncuran Area Traffic Control System (ATCS) Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum meresmikan peluncuran Area Traffic Control System (ATCS) Kabupaten Ciamis secara virtual. Kamis, (31/3/2022).

Dalam sambutannya, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, pengendalian lalu lintas mutlak harus dilakukan. Salah satunya yaitu dengan cara mengikuti perkembangan teknologi.

“Jabar selalu banyak inovasi. Agar menjadi lebih baik karena ingin masyarakat merasakan hadirnya Pemprov. Guna menjadi pelayanan bagi masyarakat,” Ucap Wagub.

Ia berharap dengan ATCS ini, Kabupaten Ciamis mampu membawa kebaikan bagi pengendara. Terutama bisa mengurangi tingkat kecelakaan.

“Mudah-mudahan dengan adanya ATCS ini pengendara tidak lalai. Juga tidak melanggar, dan tidak terjadi kecelakaan,” harapnya.

Untuk diketahui, ATCS sendiri merupakan sistem pengendalian lalu lintas berbasis teknologi informasi pada satu kawasan.

Dengan tujuan untuk mengoptimalkan kinerja jaringan jalan melalui optimasi. Juga koordinasi pengaturan lampu lalu lintas di setiap persimpangan.

Dalam pemasangannya, terdapat sebanyak 135 titik kamera pemantau arus jalan secara keseluruhan di Kabupaten Ciamis, secara rinciannya 34 persimpangan, lalu 101 sisanya adalah kamera di ruas jalan.

Pemkab Ciamis Apresiasi Pemasangan ATCS

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis, diwakili Asisten Daerah 2, Aef Saefuloh menandai peresmian ATCS ini dengan pengguntingan pita.

Pada Kamis, (31/3/2022), yang bertempat di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis.

Senada dengan Wagub Jabar, Asisten Daerah (Asda) 2, Aef Saefuloh mengatakan ATCS ini sangat luar biasa bermanfaat.

Ia mewakili Pemkab Ciamis, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar. Serta Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis.

“Berkat perhatian yang luar biasa. Kabupaten Ciamis telah meresmikan ATCS,” ucapnya.

Aef melanjutkan, bntuan ini menjadi sebuah komitmen bersama. Dalam hal membangun Kabupaten Ciamis yang smart. Melalui pemanfaatan teknologi dan digitalisasi.

“Koordinasi lebih cepat. Terutama lima pilar keselamatan,” ujarnya.

Sementara itu, selain Kabupaten Ciamis terdapat 3 Kabupaten lainnya yang melaksanakan peresmian secara bersamaan.

“Ada juga yang secara bersamaan meresmikan ATCS, yakni Kabupaten Sumedang, Bandung Barat dan Kabupaten Subang,” tutupnya. (Hendry2/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDPRD Ciamis Sikapi Soal Kinerja ASN Kesehatan yang Mangkir Dari Tugas
Artikulli tjetërPB HIMASI Gelar Islamic Leadership Training