BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Wacanakan sinergitas, Kepengurusan KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) periode 2018-2021 harapkan kerja sama terus berlanjut dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis.

Hal tersebut sampaikan Ketua DPD KNPI Ciamis, Tohirin S.Pd.I, saat bersilaturrahmi dengan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya di ruang Op Room Sekretariat Daerah, Selasa (9/8/2022).

Tohirin beserta jajaran pengurus DPD KNPI Ciamis menyampaikan bahwa kepengurusannya di KNPI, cukup banyak agenda.

Apalagi, pihaknya mengungkapkan selama periodenya, banyak agenda laksanakan dengan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah.

Ia menuturkan, maksud kunjungan tersebut selain untuk bersilaturrahmi juga menyampaikan terkait kepengurusan KNPI yang akan segera habis masa bhakti nya.

Sehingga perlu dilaksanakannya Musyawarah Daerah (Musda).

“Maksud kedatangan kami salah satunya terkait kepengurusan KNPI periode 2018 – 2021 yang akan segera berakhir masa bhakti nya tahun 2022 nanti, ” katanya.

Ia pun berharap sinergitas tersebut akan terus berlanjut pada kepengurusan KNPI yang baru.

“Harapan kami dengan agenda yang belum terlaksana mudah-mudahan secara spirit dapat lanjutkan oleh kepengurusan selanjutnya, tentunya dengan tetap bersinergi dengan Pemda,” ungkapnya.

Bupati Apresiasi DPD KNPI Ciamis

Menanggapi hal ini, Bupati Ciamis mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada seluruh pengurus KNPI atas pengabdian dan loyalitasnya untuk Kabupaten Ciamis.

“Atas nama pemerintah dan pribadi saya menghaturkan terima kasih dan apresiasi pada ketua dan jajaran pengurus KNPI atas pengabdian, perjuangan dan loyalitasnya terhadap masyarakat Ciamis,” terangnya.

Herdiat menuturkan bahwa KNPI adalah wadah dari semua organisasi kepemudaan dan juga merupakan organisasi yang besar dan paling berpengaruh.

Ia pun berharap pelaksanaan Musda KNPI segera laksanakan sehingga dapat segera terbentuk kepengurusan yang baru.

“Siapapun nanti penggantinya, mudah-mudahan dapat membawa KNPI sebagai organisasi kepemudaan lebih baik dan lebih maju,” harapnya.

Herdiat menyebutkan bahwa pemuda adalah sosial kontrol bagi pemerintah dan Ia pun mengaku pihaknya tidak alergi pada kritikan dan masukan selama disampaikan dengan baik.

“Saya sangat welcome, menerima masukan dan kritikan, karena Bupati adalah pelayan masyarakat,” tegasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTop Skor Piala AFF U-16 2022, Berikut Pesaing Berat Nabil Asyura
Artikulli tjetërAlokasi Pupuk Subsidi di Ciamis Capai 27.372 Ton, Petani Diharapkan Bisa Memanfaatkannya