Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra menerima audiensi Pengurus PD Persis Kabupaten Ciamis, bertempat di ruang Op Room Sekretariat Daerah. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka pembinaan umat, jajaran Pengurus Daerah (PD) Persatuan Islam (PERSIS) Kabupaten Ciamis adakan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Audiensi tersebut diterima langsung oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra bertempat di ruang Op Room Sekretariat Daerah, Jum’at (07/10/2022).

Dalam hal ini, Ketua Pengurus Daerah PERSIS Ciamis, Isa Anshari mengatakan selain untuk bersilaturrahmi kunjungan tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan kepengurusan baru PERSIS Ciamis serta memperkuat sinergitas dengan Pemerintah Daerah.

“Bagi kami Pemerintah adalah patner dakwah, siapapun yang bisa bekerjasama dengan kami maka kami anggap mitra,” ucapnya.

Ia melanjutkan, dakwah akan lebih efektif ketika dilakukan dengan jam’iyah atau bersama-sama terlebih dengan pemerintah daerah.

“Semoga keberadaan kami dapat memberikan kontribusi lebih tidak hanya bagi pengurus tapi juga bagi masyarakat ada umumnya,” ujar Isa.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan bahwa keberadaan Ormas Islam sebagai patner Pemerintah Daerah dalam melakukan pembinaan terhadap umat di Kabupaten Ciamis.

“Kami memandang Ormas Islam adalah sebagai patner kerja, jadi saling membantu saling membutuhkan terutama yang paling jelas dalam pembinaan umat,” ucapnya.

Menurutnya, Ulama dan Umara merupakan kesatuan yang tidak bisa dipisahkan walaupun keduanya memiliki peran dan fungsi yang berbeda.

“Melihat situasi kondisi umat saat ini sangat miris dan riskan, maka tugas kita adalah memberikan pembinaan sesuai dengan peran dan fungsi kita masing-masing,” katanya.

Selain itu, Herdiat menyampaikan Ulama dan Umara harus selalu bersinergi, saling mengisi dan menjalin hubungan yang baik.

“PERSIS bagi saya bukan merupakan hal yang baru, bahkan dengan ketua umum pusat pun sampai saat ini sudah terjalin komunikasi yang sangat baik,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKunjungan Anies Baswedan, AHY: Sinergi Untuk Kebaikan
Artikulli tjetërPenjual Gorengan di Cihaurbeuti Ciamis Hilang Terseret Banjir