Wakil Bupati Ciamis, H. Yana D Putra. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak tiga orang jamaah majelis taklim Mar’atus Sholihah mendapat bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra menyerahkan secara langsung bantuan rutilahu tersebut, Selasa (22/8/2023).

Bantuan tersebut Wabup Yana serahkan saat menghadiri acara pengajian memperingati Muharam 1445 Hijriah dan tasyakur HUT RI ke-78 bertempat di Masjid Agung Ciamis.

Wabup Yana pun mengapresiasi MT Mar’atus Sholihah atas kepeduliannya kepada sesama dengan memberikan bantuan rutilahu.

“Bantuan tersebut menandakan bahwa perempuan mampu berdaya dan ikut berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat,” ujar Yana.

Ia pun berharap melalui kegiatan pengajian ini dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT baik secara individual maupun sosial.

“Keimanan dan ketakwaan baik secara individual maupun sosial, dan kami pemerintah daerah selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi Ciamis,” ungkapnya.

Selanjutnya, Yana menerangkan bahwa tahun ini merupakan tahun kelima kepemimpinannya bersama Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Ia menilai telah banyak prestasi yang Ciamis raih, begitu juga dengan pembangunan fisik atau infrastuktur.

“Penghargaan sudah tiga ratus lebih kita terima, begitu juga dengan pembangunan fisik kemantapan jalan kita sudah 85 persen,” tuturnya.

Selain itu juga di bidang mental spiritual, saat ini guru ngaji maupun imam masjid sudah perhatikan oleh Pemkab Ciamis.

“Kami terus melangkah semata-mata untuk lebih baik. Salah satunya mengambil hikmah dari hijrah Nabi dan kemerdekaan,” ucapnya.

Karya Perempuan untuk Daerah

Ketua Majelis Taklim Mar’atus Sholihah Hj. Talbiah Munadi mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai bukti bakti karya perempuan Ciamis dari kita oleh kita dan untuk kita.

“Untuk tahun ini bantuan berupa rutilahu, tahun sebelumnya bantuan berupa santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Hari ini kita memberikan bukti pada pemerintah bahwa perempuan mampu berkontribusi dan berdaya,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan dari Menteri Agama RI kepada Bupati Ciamis.

Sebagai kepala daerah yang telah berpartisipasi mendukung program penguatan fungsi penyuluh agama dan pembentukan kampung moderasi beragama.

Diketahui, penghargaan diserahkan kepada Wakil Bupati Ciamis oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Ciamis. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakChristian Pulisic Catatkan Rekor Gemilang dan Tampil Apik saat Melawan Bologna di Liga Italia Musim 2023-2023
Artikulli tjetërPolri Lestarikan Negeri, Polsek Bantarujeg Gelar Penanaman Pohon di Desa Gununglarang