Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat memberikan santunan kepada salah satu anak yatim di Madrasah Al Falah Desa Sukakerta, Kecamatan Panumbangan Ciamis. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengajak masyarakat Ciamis untuk terus tumbuhkan rasa kepedulian dan semangat gotong royong.

Hal tersebut Wabup Yana sampaikan saat menghadiri acara santunan anak yatim dan jompo di MadrasahAl Falah, Desa Sukakerta, Panumbangan Ciamis, Sabtu (8/5/2021).

“Mari kita bersama untuk terus tumbuhkan rasa kekompakan dan kepedulian pada sesama. Terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” kata Yana.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Yana pun mengapresiasi kegiatan santunan yang selenggarakan oleh pengurus Lembaga Al Falah Sukakerta.

“Atas nama pribadi dan pemerintah tentunya kami menyambut baik kegiatan ini. Semoga dapat terus menumbuhkan kekompakan dan semangat demi kesejahteraan bersama,” ucapnya.

Yana mengatakan, anak yatim merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal.

Mereka diamanahkan untuk disantuni seperti menyantuni diri sendiri dan keluarga.

Menurutnya, dalam ajaran Islam perintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim.

“Oleh karena itu menyantuni anak yatim menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai umat Islam,” katanya.

Menurutnya, anak-anak yatim piatu adalah generasi penerus bangsa yang harus mendapat bimbingan dan perhatian serta kasih sayang.

“Sebab memberi santunan anak yatim dan jompo merupakan bentuk kepedulian dan wujud rasa syukur atas rejeki yang telah Allah SWT berikan kepada kita,” ujarnya.

Ia pun berharap dan mengajak para Agnia untuk bersama membantu dan terus peduli terhadap anak yatim dan jompo.

Acara Santunan Anak Yatim dan Jompo di Sukakerta Ciamis Spesial Dihadiri Wabup

Ketua pelaksana kegiatan, Yayan Widia mengungkapkan, santunan anak yatim dan jompo rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Alhamdulillah acara santunan sekarang lebih spesial pada bulan suci Ramadhan dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Ciamis pak Yana D Putra,” ucapnya.

Yayan menuturkan, pemberian santunan ini bukan hanya untuk wilayah desa Sukakerta saja. Ada juga anak yatim dan jompo dari desa lain.

Sementara untuk donasinya sendiri lanjut Yayan, peroleh dari jama’ah dan agnia yang tidak hanya dari Desa Sukakerta saja tetapi juga dari luar daerah bahkan luar negri.

“Kami berharap dengan santunan ini dapat memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim dan jompo. Apalagi pada bulan suci Ramadhan seperti saat ini” pungkasnya.

Artikulli paraprakDEEP Sesalkan Pelecehan Seksual di Pertanyaan Tes ASN KPK
Artikulli tjetërBentrok Muslim Palestina dengan Israel Tiap Ramadan