Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra memantau langsung pelaksanaan seleksi kompetensi Guru PPPK. Foto/Istimewa.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Wabup Ciamis, Yana D Putra memantau langsung pelaksanaan seleksi kompetensi Guru PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) gelombang 2, Kamis (9/12/2021).

Sebanyak 1.930 peserta mengikuti seleksi tersebut. Pelaksanaan seleksi tersebut dibagi 4 lokasi yakni SMAN 1 Ciamis, SMKN 1 Kawali, SMKN 2 Ciamis dan SMKN 1 Ciamis.

Wabup Ciamis, Yana D Putra berpesan kepada para peserta untuk selalu semangat dan tidak lupa berdoa sebelum melaksanakan ujian seleksi.

“Semoga diberi kemudahan, kelancaran dan seluruhnya bisa lulus menjadi guru PPPK dilingkup Pemkab Ciamis,” ujarnya.

Yana mengatakan, pelaksanaan seleksi ini mengedepankan sistem keterbukaan dan akuntabel, yang menentukan adalah nilai dari hasil ujian.

“Seleksi atau ujian PPPK ini segala sesuatunya Pemerintah pusat yang menentukan,” jelasnya.

Yana menyatakan, Pemkab Ciamis khususnya melalui Bupati Ciamis telah berupaya untuk menambah kuota PPPK, namun kewenangannya ada di pemerintah pusat.

“Berharap seluruh peserta bisa lulus, apalagi yang usianya 35 tahun keatas. Namun ini kewenangannya pemerintah pusat,” kata Yana.

Pelaksanaan seleksi PPPK ini memberlakukan protokol kesehatan (prokes) ketat, para peserta wajib membawa dan menunjukkan keterangan swab negatif dan bukti sudah vaksin.

Artikulli paraprakHarga dan Spesifikasi Vivo Y1s, ROM 2GB dan RAM 32GB
Artikulli tjetërOded M Danial, Walikota Bandung DIkabarkan Meninggal Dunia