PASUNDANNEWS.COM – Vivo Y1s selalu direkomendasikan ketika seseorang mencari smartphone harga Rp 1 jutaan. Smartphone yang rilis pada Desember 2020 ini memang memiliki harga terjangkau dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk kelasnya.

Sebelum Kamu meminangnya, ada baiknya melihat review singkat berikut ini:

Desain dan Build Quality

Banyak reviewer smartphone mengatakan jika keunggulan utama dari Vivo Y1s ada pada desain dan build quality. Untuk ukuran harganya yang sangat terjangkau, desain dan build quality dari smartphone ini sudah sangat baik.

Bodinya menggunakan mate plastik yang tidak terlalu meninggalkan bekas jari. Walaupun dari plastik namun desainnya tidak tampak murahan.

Selain itu, warnanya juga sangat cantik dengan desain yang elegan. Ada dua warna yang bisa di pilih yaitu aurora blue yang cukup feminin dan olive black yang lebih maskulin.

Layar

Layar smartphone Vivo Y1s ini berukuran 6,22 inch. Ukurannya bisa di bilang sedang atau tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil. Namun bagi Kamu yang suka smartphone compact, ukurannya ini mungkin termasuk besar.

Di rentang harga Rp 1 jutaan, Vivo masih menyematkan layar IPS LCD beresolusi HD+ atau 720 x 1520 pixels. Resolusi HD+ tersebut sudah sangat nyaman di gunakan untuk multimedia dan bermain game.

Beberapa orang menyukai layarnya karena tidak keset dan nyaman saat di mainkan.

Baterai

Bagi Kamu yang mementingkan baterai, Vivo Y1s memiliki kapasitas baterai yang terbilang cukup. Asalkan tidak di gunakan secara berlebihan, baterainya pasti mampu bertahan seharian penuh.

Adapun kapasitas baterainya sendiri yaitu sebesar 4.030 mAh. Biasanya rentang harga Rp 2 jutaan saja masih ada yang kapasitas baterainya lebih kecil.

Kapasitas baterai tersebut bisa di gunakan untuk main game, belajar online, jalan-jalan, dan lain sebagainya. Masih cukup layak di gunakan oleh Anda yang memiliki aktivitas ringan.

Kamera

Biasanya smartphone Vivo mengandalkan kamera sebagai salah satu keunggulannya. Namun sepertinya hal tersebut tidak berlaku pada Vivo Y1s ini.

Pasalnya smartphone ini hanya dibekali dua buah kamera saja. Satu kamera berada di depan dan satu kamera berada di belakang.

Kamera depan beresolusi 5MP, cukup kecil. Sedangkan kamera belakang beresolusi 13MP. Sebenarnya cukup wajar karena harganya yang masuk ke kelas entry level.

Performa dan Penyimpanan

Sama seperti kameranya, performa Vivo Y1s tidak terlalu bagus. Namun sebenarnya juga tidak terlalu buruk di kelas harganya.

Chipset yang disematkan oleh pabrikan asal Tiongkok ini adalah MediaTek Helio P35. Memang lebih baik dibandingkan beberapa chipset lain, namun belum mampu digunakan dengan nyaman untuk bermain game berat.

Untuk mendukung performa chipset, besar penyimpanannya yaitu RAM 2GB dan ROM 32GB.

Sistem Operasi dan UI

Sistem operasi yang ada pada smartphone ini sudah terbilang cukup baik yaitu Android 10. Kamu mungkin akan mendapatkan update ke Android terbaru seiring berjalannya waktu.

Dari segi User Interface atau UI, sama seperti smartphone Vivo lainnya, smartphone satu ini juga menggunakan Funtouch. Namun sudah terbaru yaitu Funtouch 10 yang lebih nyaman dibandingkan smartphone Vivo lain di rentang harga sama.

Harga

Harga merupakan pertimbangan terakhir untuk memastikan apakah Kamu ingin membeli Vivo Y1s atau tidak. Berada di kelas entry level dengan keunggulan yang tidak terlalu banyak, Vivo Y1s tentu saja memiliki harga yang cukup terjangkau.

Saat ini tersedia varian ROM 2GB dan RAM 32GB. Harganya yaitu sekitar Rp 1,3 jutaan.

Itulah review singkat mengenai Vivo Y1s yang keluar pada Desember 2020. Semoga melalui review di atas Kamu bisa menyimpulkan sendiri apakah Vivo Y1s worth it untuk harganya atau tidak.

Artikulli paraprakPemkab Ciamis Bantu Perbaiki Rumah Warga yang Ambruk Akibat Diterjang Hujan
Artikulli tjetërWabup Ciamis Sampaikan Pesan Ini Kepada Peserta Seleksi Kompetensi Guru PPPK