Wakil Bupati Ciamis, H Yana D Putra. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM -Wakil Bupati Ciamis, H. Yana D Putra membuka langsung kegiatan tabligh akbar dalam rangka peringati Maulid Nabi dan Hari Santri tahun 2023.

Acara turut diisi dengan gema shalawat dan ceramah keagamaan yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Persaudaraan Santri Panawangan (Persapa).

Kegiatan bertempat di lapangan Muncang Pandak, Desa Cinyasag, Kecamatan Panawangan, Rabu (2/11/2023).

Wabup Yana mengungkapkan pentingnya acara tersebut sebagai kesempatan untuk mengambil contoh sikap, perilaku, dan tutur kata dari Nabi Muhammad SAW yang dapat aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Acara seperti ini memberikan inspirasi dan pedoman bagi seluruh peserta untuk meneladani akhlak mulia Nabi Mm Muhammad SAW,” tutur Yana.

Ia juga menyoroti peran penting para santri dalam sejarah Indonesia, khususnya dalam perjuangan memperoleh kemerdekaan Republik Indonesia.

“Santri-santri memiliki sejarah perjuangan yang patut diapresiasi,” ungkapnya.

Yana berharap agar para santri Kabupaten Ciamis, dan Indonesia pada umumnya, dapat mengisi kemerdekaan dengan aktivitas yang bermanfaat.

“Mencakup peran mereka dalam pembangunan dan kemajuan negara khususnya Kabupaten Ciamis,” katanya.

Selain itu, Yana menyampaikan bahwa tahun politik akan segera tiba, dengan pemilihan umum legislatif pada 14 Februari 2024.

Ia pun berharap agar pemilu dapat berjalan dengan lancar dan tertib, serta dalam kondisi yang kondusif.

“Pemilu adalah urusan pemilihan, semua orang memiliki hak untuk memilih sesuai pilihannya,” ungkapnya.

Ia juga menekankan pentingnya menghormati pilihan orang lain, bahkan jika itu berbeda dengan pilihan pribadi masing-masing.

“Pemilu akan berjalan dengan damai dan aman, sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang menjunjung tinggi hak-hak warga negara,” tandas Yana.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPemkot Banjar Galang Dana Bantu Palestina, Donasi Capai Ratusan Juta
Artikulli tjetërTiga Montir Viral Cipanas Dipanggil Polres Cianjur