Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra saat menyapa warga di kegiatan Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Wabup (Wakil Bupati) Ciamis, Yana D. Putra mengikuti Rakor (Rapat Koordinasi) Gerakan Pangan Murah secara daring.

Kegiatan itu juga dilaksanakan bersama Badan Pangan Nasional, Menteri Pertanian dan sejumlah kementerian lainnya yang bertempat di GOR Desa Sadananya, Kecamatan Sadananya, pada Senin (1/4/2024).

Acara diselingi dengan penyelenggaraan pasar pangan murah di halaman lapangan GOR Sadananya.

Antusiasme warga Sadananya begitu tinggi menyambut kegiatan tersebut.

Mereka nampak terlihat meriah guna memanfaatkan pasar murah yang menawarkan berbagai bahan pokok dengan harga terjangkau.

Mulai dari beras, minyak, telur, daging, sayur-sayuran dan bahan pokok lainnya menjadi buruan warga masyarakat di Kecamatan Sadananya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Yana D Putra didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ciamis serta Manager UDSK dari Kantor Perwakilan BI Tasikmalaya, Azhar Livaldy.

Yana menjelaskan bahwa gerakan pasar murah ini merupakan upaya konkret Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Terlebih dalam menstabilkan harga bahan pokok di tengah tantangan harga yang melambung akibat dampak kemarau dan fenomena El Nino.

“Pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan pusat dalam mengatasi naiknya harga pangan serta upaya pengendalian inflasi,” ujarnya.

Menurut Yana, kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk kesiapan Kabupaten Ciamis dalam menghadapi kebutuhan permintaan jelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Dengan menjaga ketersediaan stok bahan pokok yang aman, Wakil Bupati optimis bahwa Kabupaten Ciamis mampu menjaga stabilitas harga pasar hingga situasi harga kembali normal.

Kegiatan pasar murah ini diharapkan dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk memastikan kestabilan harga bahan pokok bagi masyarakat Kabupaten Ciamis.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPersiapan Jelang Idul Fitri 1445 H, Bupati Ciamis Pimpin Rakor Lintas Sektor
Artikulli tjetërJelang Idul Fitri 1445 Hijriyah, Berikut Besaran Zakat Fitrah di Ciamis beserta Lafaz Niat Zakat