Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat memberikan santunan kepada anak yatim di Masjid At Taqwa Kelurahan Ciamis. Foto: Prokopim Setda Kabupaten Ciamis.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra bersama Baraya Lintas Kota menyerahkan santunan kepada Anak yatim dan Dhuafa.

Kegiatan tersebut bertempat di Masjid At Taqwa Lingkungan Kota Kidul, Kelurahan/Kecamatan Ciamis, Senin (26/4/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur PDAM Tirta Galuh Ciamis, Ketua Baraya Ciamis, Lurah Ciamis, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan itu Wabup Yana menyatakan bahwa menyantuni anak yatim merupakan keharusan dan dianjurkan dalam agama islam.

Sehingga, menafkahi anak yatim menjadi tanggung jawab bagi setiap muslim yang mampu.

“Keutamaan menyantuni anak yatim ini luar biasa. Barang siapa yang mengurus anak yatim maka akan bersama Nabi kelak di Surga. Semoga kita termasuk di dalamnya,” kata Yana.

Wabup pun mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Baraya Lintas Kota yang telah menggelar acara santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Karena menurutnya, kegiatan santunan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada baraya lintas kota atas kegiatan sosialnya berupa kepedulian terhadap anak yatim dan jompo,” ucapnya.

Ketua Baraya Lintas Kota H Dedi Uding menjelaskan, Baraya Lintas Kota merupakan warga asli Ciamis yang berada di seluruh kota dengan berbagai profesi.

“Tujuan adanya Baraya Lintas Kota ini tidak lain hanya untuk menjalin silaturrahmi antar warga Ciamis,” ungkapnya.

Dedi menuturkan, dalam mengisi bulan suci Ramadhan Baraya Lintas Kota mengadakan Road show ke setiap desa dan kelurahan.

“Mulai hari ini kami mengadakan kegiatan road show ke setiap desa dan kelurahan hingga 11 hari ke depan,” jelasnya.

Dalam setiap kunjungannya kata Dedi, pihaknya akan memberikan santunan atau sedekah kepada masyarakat kurang mampu.

“Terimakasih kepada pak Wabup Ciamis dan DKM Masjid At Taqwa atas kerjasamanya. Semoga kegiatan ini mendapat Ridho Allah SWT” pungkasnya.

Artikulli paraprakDPR RI Minta Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Artikulli tjetërDua Petinggi Sunda Empire Bebas, Akankah Tatanan Dunia Kembali Normal?