(Poto: Ketua DPR RI, Puan Maharani/[email protected]_dprri)

PASUNDAN NEWS – Ketua DPR RI, Puan Maharani meminta kibarkan bendera setengah tiang di Kompleks Gedung DPR-MPR RI. Tak hanya itu ia juga meminta pemasangan itu juga di lakukan di rumah dinas seluruh Anggota DPR RI selama tiga hari.

Hal itu di sampaikan Puan sebagai bentuk mengenang jasa dan penghormatan pada 53 awak KRI Nanggala 402 yang telah gugur.

“Untuk mengenang jasa dan penghormatan pada 53 awak KRI Nanggala 402. Saya meminta Kantor DPR/MPR serta rumah dinas seluruh anggota DPR/MPR. Agar mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari,” ucap Puan, seperti di lansir dari laman dpr.go.id, Selasa (26/4).

Adapun proses pengibaran bendera merah putih setengah tiang tersebut akan di mulai pada 26 April-28 April 2021.

Tak hanya itu, Puan meminta agar proses pencarian jenazah para korban tetap di jalankan dengan maksimal. Termasuk mengangkat kapal selam dari laut dalam.

Puan juga mengapresiasi atas keputusan pemerintah yang akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, serta Bintang Jasa Jalasena, serta jaminan pendidikan putra-putri dari keluarga prajurit KRI Nanggala 402 hingga jenjang pendidikan S1.

Kejadian yang berbeda, lanjut Puan, ia ikut berbelasungkawa atas meniggalnya Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya pada hari Minggu (25/4).

Puan pun berharap Panglima TNI dan Kapolri mengejar dan menangkap seluruh anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Keselamatan masyarakat tetap di lindungi. Sehingga saya meminta agar KKB tidak di beri ruang sejengkal pun di tanah Indonesia,” tutunya.

(Agus)