Aksi sekelompok geng motor di Kota Banjar yang videonya sempat viral di media sosial. Foto/Istimewa

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar berhasil mengamankan sekelompok geng motor yang ugal-ugalan. Rekaman video aksi mereka sempat viral di media sosial.

“Sekitar pukul 15.00 WIB kami mengamankan sebanyak delapan orang yang diduga sebagai pengendara sepeda motor yang viral di media sosial,” ujar Kasat Reskrim Polres Banjar, AKP Usep Sudirman kepada PasundanNews.com, Selasa (7/5/2024).

Usep mengatakan, berdasarkan hasil keterangan yang didapatkan, mereka mengakui dan hal itu dilakukan setelah melakukan nonton bareng pertandingan sepak bola antara Timnas Indonesia U23 vs Iraq di Alun-alun Kota Banjar.

“Hasil keterangan yang kami dapat bahwa setelah nonton bareng sepakbola antara Timnas Indonesia vs Iraq, mereka secara spontan langsung konvoi,” terangnya.

Usep menjelaskan, mereka melakukan konvoi dan mengendarai sepeda motor secara ugal-ugalan dari Alun-alun Kota Banjar, ke Terminal, Dobo, hingga ke wilayah Langensari.

“Kemudian terakhir mereka ke Langkaplancar dan berpisah membubarkan diri masing-masing,” jelasnya.

Usep menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan keterangan dengan didampingi orang tua para remaja tersebut.

“Selanjutnya, kami akan melakukan pembinaan dengan melibatkan dari Sat Binmas, dan memanggil orang tuanya,” katanya.

Sebelumnya, video viral berdurasi berdurasi 21 detik itu memperlihatkan aksi mereka saat mengendarai sepeda motor secara zigzag yang dapat membahayakan pengendara lain dan sangat meresahkan masyarakat.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPerlu Sebanyak 72.420 KTP untuk Mengikuti Pilkada Serentak Melalui Jalur Independen
Artikulli tjetërJaber bersama RS Banjar Patroman Beri Pelatihan untuk Sopir Ambulan dan Driver Siaga Kota Banjar