Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik sebanyak 6 Pejabat Tinggi Pratama lingkup Pemkab Ciamis.

Pelantikan tersebut bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Senin (10/4/2023).

Diketahui, pejabat tinggi pratama tersebut berdasarkan hasil seleksi terbuka (Open Biding) dalam rangka mengisi 7 kekosongan jabatan.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis mengatakan pengukuhan kali ini sesuai dengan seleksi terbuka.

Open bidding tersebut laksanakan oleh tim yang terdiri dari unsur pemerintahan, akademisi, asesor independent serta pejabat lingkungan Pemkab Ciamis.

Herdiat menyebutkan, terdapat satu jabatan yang masih menunggu rekomendasi dari Kemendagri, yaitu untuk dinas kependudukan dan catatan sipil.

“Untuk jabatan Kadis pada Disdukcapil masih menunggu rekomendasi Kemendagri, sehingga yang seharusnya 7 saat ini hanya 6 orang yang dilantik,” kata Herdiat.

Adapun ke 6 pejabat tinggi pratama yang dilantik tersebut adalah pertama Dase Fadlil Yusdy Mubarak, S.H untuk jabatan Staf Ahli Bidang Administrasi dan Sumber Daya Manusia.

Lalu yang kedua Heryan Rusyandi,S.Sos, MM sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Selanjutnya, Ai Rusli Suargi, S.STP, M.Si
Sebagai Kepala BKPSDM Ciamis, Dadang Mulyatna, S.Sos, M.Si sebagai Kadishub Ciamis.

Lalu Eka Permana Oktaviana, ST, M.A.P sebagai Kadinsos Ciamis dan Iing Ahmad Rifai, S.Pd sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ciamis.

Junjung Tinggi Integritas dalam Melaksanakan Tugas

Bupati pun berpesan pada para pejabat agar menjaga dan meningkatkan integritas serta loyalitas dalam melaksanakan tugas dan kewajiban.

“Tunjukan bahwa saudara adalah pemimpin profesional serta mampu mengembangkan diri terhadap kompetensi pekerjaan,” ucapnya.

Ia mengungkapkan jejak kinerja dan attitude yang baik turut menjadi kriteria penilaian untuk jabatan tinggi pratama.

“Mulai penampilan, cara berpakaian turut menjadi penilaian, kita tidak mau pejabat-pejabat Ciamis lusuh, saya ingin yang seger-seger karena Itu menjadi daya tarik,” jelasnya.

Herdiat juga berharap agar para pejabat dapat mendorong dan menciptakan interaksi yang kondusif.

Membangun kebersamaan dan kolaborasi dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Saya berharap para pejabat pimpinan dapat menjadi cerminan kedisiplinan serta kinerja dari ASN di Lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis,” ujarnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMelalui Festival Ramadhan, Hengki Ajak UMKM KBB Naik Kelas
Artikulli tjetërTarling di Kewadanaan Panumbangan, Bupati Herdiat Sebut 223 Desa di Ciamis Berstatus Mandiri