SMK 1 Muhammadiyah Banjarsari, Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan Job Matching Bursa Kerja Khusus (BBK). Foto/Istimewa.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – SMK 1 Muhammadiyah Banjarsari, Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan Job Matching Bursa Kerja Khusus (BBK), Selasa (23/5/2023).

Program tersebut sebagai upaya untuk mengurangi pengangguran yang ada di kabupaten Ciamis.

“SMK 1 Muhammadiyah fokus pada muatan pengetahuan, selain itu kurikulumnya juga memberikan muatan keterampilan,” ujar Kepala SMK 1 Muhammadiyah Banjarsari, Drs. Agus Sulaeman.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan, BKK ini berperan dalam menghubungkan sekolah dengan dunia kerja dalam menyalurkan para lulusannya.

“Realisasi program BKK SMK 1 Muhammadiyah Banjarsari tahun ini yaitu bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk,” kata Agus.

Bertempat di Aula Kampus SMK 1 Muhammadiyah Banjarsari, bentuk kerja sama tersebut yakni open rekrutmen PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

“PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang retail, cabangnya sudah banyak menyebar se Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua BKK Aries Rismayadi, S.Pd., mengatakan terdapat beberapa posisi yang ditawarkan dalam rekrutmen tersebut.

Aries menyebutkan, open rekrutmen berlangsung sejak pukul 08.00 WIB, dan diikuti sebanyak 139 peserta.

Sedangkan rangkaian kegiatan antara lain mulai dari tes awal sampai akhir, hingga pengumuman kelulusan.

“Ada beberapa posisi yang ditawarkan, harapannya dengan program BKK ini bisa menyerap para lulusan dalam rangka menekan angka pengangguran khususnya di Kabupaten Ciamis,” jelasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBupati Ciamis Ajak Masyarakat Membangun Diri dan Lingkungan Melalui BSMSS
Artikulli tjetërGoes Bareng Gaselas Ciamis, Ikuti dan Dapatkan Hadiah Menarik