Petugas gabungan TNI/Polri dan Satpol PP melakukan operasi gabungan di jalan Mayjen Didi Kartasasmita, tepatnya di depan Taman Kota Lapang Bhakti, Kota Banjar, Minggu (14/1/2024) dini hari. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Sebuah insiden menegangkan terjadi di jalan Mayjen Didi Kartasasmita, tepatnya di depan Taman Kota Lapang Bhakti, Kota Banjar, Minggu (14/1/2024) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Seorang pengendara sepeda motor dengan kecepatan tinggi nyaris menabrak petugas yang tengah melaksanakan operasi gabungan.

Pengendara sepeda motor tersebut diduga tengah berada dalam pengaruh minuman beralkohol.

Sebuah sepeda motor jenis 2 Tak “purutul” tanpa kelengkapan dan berknalpot brong, menjadi alat transportasi yang digunakan oleh pemuda tersebut.

Pemuda yang mengaku warga Dobo, Pataruman ini, akhirnya berhasil diamankan oleh petugas setelah kecelakaan yang membuatnya terjatuh dan menabrak media jalan. Kondisi pemuda tersebut menunjukkan adanya luka-luka di bagian kaki dan lecet di wajah.

Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, menyatakan bahwa pemuda beserta sepeda motornya telah diamankan oleh pihak kepolisian ke Mapolres Banjar.

“Kami berharap agar kejadian ini menjadi pelajaran bagi masyarakat, terutama dalam pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas dan menjauhi perilaku berbahaya seperti mengemudi dalam pengaruh alkohol,” ujarnya.

Insiden ini menjadi peringatan serius terkait keselamatan berkendara di malam hari, khususnya dalam kondisi cuaca gelap.

“Kami akan terus meningkatkan patroli dan operasi gabungan untuk menjamin keamanan lalu lintas serta mencegah kejadian serupa di masa mendatang,” pungkas Kapolres. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPatroli Gabungan di Kota Banjar Berhasil Amankan Belasan Sepeda Motor Berknalpot Brong
Artikulli tjetërDiduga Sedang Pesta Miras, Sejumlah Remaja Diamankan Petugas Gabungan di Taman Kota Banjar