TP PKK Kelurahan Banjar berhasil meraih juara kedua dalam lomba pemanfaatan limbah kain (perca) tingkat Provinsi Jawa Barat. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – TP PKK Kelurahan Banjar berhasil meraih juara kedua dalam lomba pemanfaatan limbah kain (perca) tingkat Jawa Barat (Jabar).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh TP PKK Provinsi Jabar bertempat di Aula Kantor Sekretariat PKK Jabar pada Rabu, (10/7/ 2024).

Ketua TP PKK Kelurahan Banjar, Nurhayati, menerima penghargaan tersebut dengan didampingi oleh anggota PKK Kelurahan dan perwakilan dari TP PKK Kota Banjar, Hj. Lalak Siti Malak.

“Kami sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian ini. Kemenangan ini adalah hasil kerja keras dan kreativitas seluruh anggota PKK Banjar,” ujar Nurhayati kepada PasundanNews.com.

Nurhayati menambahkan, bahwa produk-produk yang dihasilkan TP PKK Banjar dalam lomba ini berhasil mencuri perhatian juri.

“Kami menggunakan berbagai teknik untuk mengolah kain perca menjadi produk yang berguna dan estetis, seperti tas, taplak meja, dan aksesoris rumah tangga lainnya,” jelas Nurhayati.

Hal yang sama dikatakan Hj. Lalak Siti Malak. Ia juga mengucapkan selamat kepada TP PKK Kelurahan Banjar atas prestasi tersebut.

“Kami sangat bangga dengan prestasi ini dan berharap TP PKK Banjar dapat terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Lalak, ini merupakan bagian dari upaya TP PKK Jabar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengelolaan limbah dan mendukung program ramah lingkungan.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mendorong masyarakat untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengolah limbah menjadi produk yang memiliki nilai ekonomi,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Banjar, Sukmana, turut memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih TP PKK Kelurahan Banjar.

Ia mengungkapkan, keberhasilan ini menunjukkan betapa pentingnya kreativitas dalam memanfaatkan limbah menjadi produk yang bernilai guna.

“Kami berharap pencapaian ini dapat menginspirasi dan memotivasi warga Banjar untuk terus berkarya dan peduli terhadap lingkungan,” pungkasnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPasangan Ganda PA Ciamis dapat Medali Perak Cabor  Tenis Lapangan di Porsenitas ke-XI
Artikulli tjetërJelang Pilkada Serentak 2024, Bey Machmudin Soroti Netralitas ASN