(foto: Ilustrasi/net)

PasundanNews, Cianjur – Dua warga Cianjur kembali dinyatakan positif Covid-19. Dengan penambahan dua pasien tersebut, jumlah pasien positif di Cianjur menjadi tiga orang, satu diantaranya meninggal dunia, yakni seorang ibu yang baru melahirkan asal Kecamatan Cijati.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Cianjur, Yusman Faisal, mengatakan, kedua pasien tersebut adalah laki-laki berinisial YI berusia 25 tahun warga Kecamatan Cugenang dan perempuan berinisial H berusia 53 asal Kecamatan Karangtengah.

“Pria tersebut masuk ke salah satu rumah sakit di Kabupaten Cianjur dengan keluhan demam, batuk, dan sesak nafas ringan,” paparnya saat dikonfirmasi Senin (27/4/2020) malam hari.

Pasien 02 ini juga mempunyai riwayat perjalanan dari zona merah. Selain itu pernah kontak langsung dengan positif yang tidak jelas.

“Seorang lainnya atau pasien nomor 03 adalah perempuan berusia 53 tahun asal Kecamatan Karangtengah. Ia masuk ke salah satu ruangan di rumah sakit di Kabupaten Cianjur pada Kamis (16/4/2020) lalu,” jelasnya.

Pasien ini memiliki keluhan demam dan ada riwayat penyakit kronis. Namun diketahui ia tidak memiliki riwayat perjalanan ke zona merah.

“Kedua pasien tersebut ditetapkan menjadi pasien positif setelah hasil swab test keluar dan diterima oleh gugus tugas COVID-19. Satu tenaga medis dan satunya lagi pemudik, keduanya saat ini sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Cianjur,” ungkapnya.

Menurutnya, Satgas COVID-19 Cianjur saat ini tengah melakukan penelusuran kaitan riwayat kontak dari kedua pasien positif tersebut, untuk menjaring warga yang berisiko terpapar.

“Kami juga sedang menelusuri kemungkinan keduanya terpapar dari mana. Terutama untuk yang tenaga medis, karena dia tidak memiliki riwayat perjalanan, dan saat ini belum jelas riwayat kontak dengan pasien positif dimana. Kami secepatnya akan terlusuri untuk mencegah penyebaran lebih luas di Cianjur,” tandasnya.

(FHN)

Artikulli paraprakDampak Covid-19, Pengunjung Pasar Cipanas Berkurang Sampai 50 Persen
Artikulli tjetërJadi Kades itu Berat Kamu gak akan Kuat, Biar Mereka Saja.