PPKH Kabupaten Ciamis menggelar Capacity Building di BBPPKS Bandung. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Ciamis mengelar Capacity Building di BBPPKS Bandung, Selasa hingga Rabu (13-14/12/2022).

Sebanyak 163 orang SDM PKH Kabupaten Ciamis mengikuti kegiatan Capacity Building tersebut.

Kegiatan yang berpusat di BBPPKS (Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial) tersebut mengusung tema ‘We Are One Team’.

Kordinator PKH Kabupaten Ciamis, Indra Maula mengatakan, kegiatan Capacity Building sebagai sarana evaluasi kinerja SDM PKH dalam satu tahun terakhir.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih meningkatkan profesionalitas dan kualitas kinerja seluruh SDM PKH Kabupaten Ciamis di tahun 2023.

“Selain itu juga yang tidak kalah penting adalah untuk membangun soliditas dan solidaritas serta kebersamaan dalam tim semua SDM PKH” katanya.

Indra menyebutkan, selain melakukan evaluasi kinerja di internal PPKH Ciamis juga para SDM PKH akan mendapat pembinaan langsung dari PPKH Provinsi Jawa Barat.

“Dalam agendanya selain evaluasi kinerja pada internal kita, para SDM juga akan mendapat pembinaan secara langsung dari PPKH Jawa Barat” katanya.

Bekerja Bersama Tim untuk Mencapai Tujuan Program

Ketua PPKH Ciamis, Rismunandar berharap kegiatan Capacity Building ini dapat memberikan output positif bagi SDM PKH Kabupaten Ciamis.

“Berharap kegiatan ini bisa memberikan output yang baik untuk seluruh SDM. Terutama pada kapasitas dan kapabilitas serta kualitas kerja seluruh SDM PKH Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Ia juga mengharapkan kepada seluruh SDM PKH Ciamis dalam melaksanan tugas untuk selalu bekerjasama dalam tim.

“Secara khusus kemampuan individu ketika dapat bekerja secara tim maka ketika menghadapi satu masalah bisa terselesaikan secara efektif dan efisien,” tuturnya.

Rismunandar yang juga Kabid Balinsos Dinas Sosial Kabupaten Ciamis mengucap terimakasih dan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh SDM KPM.

Ia menyebut, selama tahun 2022 seluruh SDM PKH Kabupaten Ciamis telah melaksanakan tugas dan kinerjanya dengan sangat baik.

“Terbukti PPKH Kabupaten Ciamis menjadi base practise bagi PPKH kabupaten/kota lain, salah satunya melalui 7 skema inovasi pemberdayaan KPM PKH,” katanya.

Rismunandar pun berharap, prestasi ini bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan. Sehingga tujuan program nantinya dapat tercapai.

“Walaupun dengan berbagai kekurangan dan segala keterbatasan, namun kami akan terus berupaya agar SDM PKH Ciamis dapat penilaian kinerja yang baik/bagus dari Kemensos RI” pungkasnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakUtamakan Profesionalitas, Komisi A DPRD Ciamis Komentari Rekrutmen Direksi dan Dewas BPR Galuh
Artikulli tjetërKetua KNPI Geram, Wilayah Panyileukan Bandung Terus Dilanda Banjir: Kami Butuh Solusi