Beranda Bandung Raya

Tingkatkan Keterampilan Dan Kompetensi, Dishub KBB Gandeng BPSDM Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat

Kepala Dinas Perhubungan KBB Ade Komarudin
KBB, PASUNDANNEWS – Guna meningkatkan keterampilan dan kompetensi masyarakat dalam mencari lapangan pekerjaan, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggandeng Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan.
Bentuk kerjasama tersebut adalah kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) melalui Politeknik Transportasi Darat Indonesia dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD).
Kegiatan yang diadakan di SMAN 1 Cisarua Kecamatan Cisarua tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, dan akan digelar selama tiga hari, terhitung dari kamis sampai sabtu (13-15/8/2020).
Direktur PTDI-STTD Hindro Surahmat mengatakan, tujuan diklat tersebut untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi masyarakat dalam mendapatkan lapangan pekerjaan.
“Melalui diklat ini, saya berharap peserta nantinya dapat meningkatkan taraf hidup mereka setelah bekerja, serta dapat membudayakan dan meningkatkan skil yang mereka miliki,” jelas Hindro di SMA Cisarua, Kamis (13/08/2020).
Secara gamblang Hindro menyebutkan materi-materi yang nanti akan dipelajari oleh para peserta antara lain: mengenai orientasi lalu lintas dan angkutan jalan, keselamatan berlalu lintas, penyelenggara perparkiran, inspeksi keselamatan jalan, pemeriksaan sikap roda, pemeliharaan sepeda motor, pemeriksaan emisi gas buang dan pembuatan rambu dan marka jalan.
“Turuti apa yang disampaikan instruktur dan pelatih, saya berharap ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat, setidaknya memberikan nilai tambah kualitas taraf hidup serta kesejahteraan,” paparnya.
Sementara Kepala Dinas Perhubungan KBB Ade Komarudin merasa optimistis dengan kegiatan diklat ini dapat memberikan dampak yang nyata bagi kehidupan masyarakat (peserta).
“Semua peserta ada 300, terdiri dari unsur Dishub sendiri, kalangan umum seperti SMK dan SMA yang ada di Kecamatan Cisarua,” Tegasnya.
(Boim)