(Foto/Istimewa)

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Dalam rangka meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH) Kabupaten Ciamis menyelenggarakan kegiatan Capacity Building ke Jogyakarta, Selasa-Kamis (17-19/12/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh SDM, Koordinator, Pekerja Sosial Supervisor, Administrasi Pangkalan Data dan seluruh Pendamping Sosial PPKH Kabupaten Ciamis.

Koordinator PPKH Kabupaten Ciamis, Indra Maulana, S. Ip.,M.M, menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas kinerja SDM.

“Tujuannya tiada lain yaitu untuk meningkatkan kapasitas, wawasan serta keilmuan SDM PKH, salah satunya bagaimana cara melakukan pendampingan yang lebih baik kepada KPM dan memberdayakan KPM melalui kegiatan usaha dengan cara menggali potensi sumber daya alam dari lingkungan sekitar”

Di Jogyakarta, Indra menambahkan, para SDM PKH diajak untuk menggelar Fokus Group Discussion (FGD) bersama Korkab PKH Bantul, Korkab PKH Sleman dan Korkab PKH Gunungkidul.

“banyak ilmu dan pengalaman yang bisa di sharingkan, untuk meningkatkan efisiensi, efektifitas dan responsifitas dalam kinerja kami sebagai SDM PKH” Tambahnya

Selain ilmu dan pengalaman yang didapatkan, lanjut Indra, juga sebagai upaya untuk meningkatkan  kebersamaan, soliditas dan solideritas SDM PKH.

“Semoga dalam kegiatan ini bisa lebih membangun kebersamaan, soliditas dan solideritas sesama SDM, sehingga hal ini beriplikasi pada semangat kinerja tim” Pungkasnya (Hen)

Artikulli paraprakTidak Ramah Anak, KOPRI Soroti Kualitas Pelayanan RSUD Dr. Slamet Garut
Artikulli tjetërDemo Hari Anti Korupsi Sempat Ricuh, Mahasiswa Saling Dorong Dengan Polisi Di Kantor ATR/BPN Ciamis