Dua perahu karet Tim SAR Gabungan tengah melakukan upaya pencarian seorang remaja yang hanyut di sungai Citanduy, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (20/3/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Tim SAR gabungan masih melakukan upaya pencarian seorang remaja yang dilaporkan hanyut di Sungai Citanduy. Korban hanyut setelah terjatuh dari atas jembatan Dobo pada Rabu (20/3/2024) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Dengan menggunakan dua perahu karet, tim SAR menyusuri aliran sungai mulai dari titik lokasi korban jatuh ke sungai, yakni jembatan Dobo, hingga mencapai bendungan Dobo.

“Kami membagi tim menjadi dua untuk memperluas area pencarian dan meningkatkan efisiensi operasi,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Kusnadi kepada pasundannews.com.

Pencarian dilakukan secara intensif dengan mengubah aliran sungai dan melakukan penyisiran di sepanjang tepian sungai.

“Kami juga mendapat bantuan dari Polres Banjar, relawan Tagana, ORARI, PMI, JABAR BERGERAK, dan relawan lainnya yang ikut bergabung dalam pencarian ini,” tambah Kusnadi.

Meski sedang menjalankan ibadah puasa, namun tim SAR tetap berkomitmen untuk melanjutkan pencarian hingga korban ditemukan.

“Kami berusaha semaksimal mungkin, meskipun kami sedang berpuasa,” kata Kusnadi.

Hingga berita ini diturunkan, pencarian masih terus dilakukan dengan harapan korban dapat segera ditemukan dan diselamatkan.

Tim SAR juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati di sekitar sungai, terutama saat musim hujan yang sering meningkatkan debit air sungai secara tiba-tiba. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakRemaja Hanyut di Sungai Citanduy, Begini Keterangan Teman Korban
Artikulli tjetërPencarian Korban Hanyut di Sungai Citanduy Jadi Tontonan Warga