Ratusan warga tengah menyaksikan upaya pencarian korban hanyut di sungai Citanduy, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (20/3/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Area bendungan Dobo, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, menjadi pusat perhatian ratusan warga.

Ratusan warga yang memadati lokasi tersebut untuk menyaksikan secara langsung upaya pencarian korban hanyut di Sungai Citanduy.

Menurut Entis (45) warga setempat,
kondisi debit air sungai Citanduy saat ini tenang dan normal, namun arus bawahnya cukup deras.

“Kondisi sungai yang tenang namun memiliki arus bawah yang deras menjadi tantangan tersendiri dalam operasi ini,” ujarnya kepada pasundannews.com, Rabu (20/3/2024).

Entis berharap agar korban secepatnya ditemukan. Menurutnya, dengan kejadian ini untuk mengingatkan bahwa pentingnya saat beraktivitas di sekitar sungai.

“Kami semua berharap agar korban cepat ditemukan. Ini mengingatkan kita akan pentingnya keselamatan saat beraktivitas di sekitar sungai,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Riki (24) warga Madura, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, hanyut di sungai Citanduy setelah terjatuh dari jembatan Dobo pada Rabu (20/3/2024) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Saat ini, Tim SAR gabungan tengah melakukan upaya pencarian korban menggunakan dua perahu karet dengan cara menyusuri sungai dari jembatan Dobo hingga bendungan Dobo. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTim SAR Gabungan Masih Lakukan Upaya Pencarian Terhadap Korban Hanyut di Sungai Citanduy
Artikulli tjetërBupati Ciamis Imbau Camat dan Kades Monitor Masyarakat Imbas Harga Pangan Melonjak