Masyarakat Desa Cierih melaksanakan shalat Ied berjamaah di Masjid Jami Al Huda dengan menerapkan protokol kesehatan. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Masjid Jami Al Huda Cieurih, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menggelar shalat Idul Fitri 1442 H/2021 berjamaah.

Ratusan masyarakat melaksanakan shalat Ied dengan menerapakan protokol kesehatan (Prokes) ketat, Kamis (13/5/2021).

Terlihat pada kawasan masjid terpasang spanduk imbauan dan peringatan penyebaran Covid-19.

“Sarana prokes juga telah tersedia, seperti saluran air lengkap dengan sabun sebagai sarana cuci tangan untuk jamaah,” kata Kepala Desa Cieurih, Nanang Kusdiana, Jum’at (14/5/2021).

Nanang mengatakan, para jamaah yang datang mayoritas warga Desa Cieurih. Mereka datang bersama rombongan keluarga.

“Dengan wajah penuh bahagia para jamaah membawa sajadah dari rumah masing- masing, karena aturannya seperti itu dan sudah informasikan sebelumnya,” kata Nanang.

Nanang menuturkan, sebelum memasuki halaman masjid, para jamaah pun harus menerapkan semua prokes yang sudah ditentukan.

“Seperti pengecekan suhu menggunakan thermo gun dan mencuci tangan dan wajib memakai masker selama berada dalam kawasan masjid,” tuturnya.

Nanang mengungkapkan, para jamaah hampir mengisi semua sisi masjid yang sudah diperbolehkan, mulai ruang utama sampai pada teras masjid.

Sementara pada bagian alas untuk sholat, lanjut Nanang, pihaknya telah menyiapkan warna hitam sebagai pembatas jarak.

“Warna hitam itu sebagai tanda jarak jamaah dan antarshaf, yaitu sejauh 1 meter,” tuturnya.

Nanang menambahkan, pelaksanaan shalat Ied di Masjid Jami’ Al Huda Cieurih berjalan lancar dan tertib. Para jamaah menerapkan prokes dengan baik.

“Alhamdulillah, pelaksanaan shalat Ied telah berjalan lancar, aman dan tertib, semua jamaah telah melaksanakan aturan prokes dengan baik” pungkasnya.

Artikulli paraprakSri Mulyani, Pajak Penghasilan Orang Super Kaya Dinaikkan, Demi Kurangi Ketimpangan Pendapatan
Artikulli tjetër5 Jenis Bumbu Dapur Ini Bisa Atasi Diabetes Melitus