Kondisi mobil ringsek setelah tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di wilayah Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kita Banjar Jawa Barat. Foto/Hermanto.pasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Peristiwa kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu di Kota Banjar, (31/10/2023) malam.

Minibus yang ditumpangi dua orang tertabrak KA Argo Wilis jurusan Bandung-Surabaya. Bagian depan mobil minibus tersebut hancur setelah terseret hingga puluhan meter.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 20.50 WIB di pintu perlintasan kereta api, desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

Kejadian bermula ketika minibus warna merah bernopol Z 1430 YE yang dikendarai Fazar Safarudin (19) warga Rancah, Ciamis, datang dari arah Karangpucung menuju Karang Tengah.

Diduga kurang hati-hati saat melintasi perlintasan, datang dari arah Barat KA Argo Wilis jurusan Bandung-Surabaya dan tabrakan pun tidak dapat dihindarkan.

Warga yang datang ke lokasi kejadian pun langsung melakukan pertolongan terhadap korban.

Fazar bersama teman wanitanya yakni Susi warga Sukamanah, Pataruman, Kota Banjar dibawa ke RSUD Banjar lantaran mengalami luka-luka.

“Mobil datang dari arah Karangpucung dan berbelok ke arah Karang Tengah, diduga sopir tidak hati-hati. Selain itu, perlintasan kereta ini juga tanpa palang pintu,” ujar Dadang warga setempat.

Warga berharap kepada pihak PT KAI agar segera memasang palang pintu perlintasan kereta, hal ini lantaran di lokasi tersebut kerap terjadi kecelakaan. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBupati Herdiat Harapkan Pelajar di Ciamis Miliki Akhlak dan Mental yang Kuat
Artikulli tjetërBerharap Turun Hujan, Pemkot Banjar Gelar Shalat Istisqo Serentak di 4 Kecamatan