PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Upaya untuk menjaga keutuhan NKRI dan antisipasi masuknya paham radikalisme, organisasi masyarakat Gabungan Inisiatif Barisan Siliwangi (Gibas) Kabupaten Cianjur gelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Sarongge Valey, Sabtu (14/12/2019). Untuk peserta sendiri terdiri dari 100 orang perwakilan setiap sektor.

“Jelas cara pandang radikalisme itu paling bahaya, karena bisa memecah belah bangsa. Sehingga supaya tidak terpapar paham terorisme kita tanamkan dengan empat pilar ini,” papar Ketua Resort Gibas Cianjur Yudi Dharmawan disela-sela kegiatan.

Diakuinya dengan seminar dan sosialisasi empat pilar ini, diharapkan para anggota Gibas bisa lebih mencintai NKRI. Hingga akhirnya para anggota Gibas bisa membawa dampak positif ditengah-tengah masyarakat.

“Sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini, mengusung tema Cinta NKRI. Hal tersebut sekaligus merupakan rasa nasionalisme yang ditanamkan dan disebarkan oleh para anggota Gibas dari setiap sektor,” tambahnya.

Yudi mengatakan selain seminar yang disampaikan, kita tanamkan rasa wajib cinta tanah air. Ini juga sesuai ikrar Gibas, yaitu kita akan selalu mendukung pemerintahan yang sah dan legitimit.

“Saya berharap sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang pertama saya gelar ini, dapat membawa pengaruh yang kuat dalam membangun rasa nasionalisme. Sehingga semua anggota, peserta dan masyarakat dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Sebagai wujud nyata bakti kepada masyarakat,
ormas Gibas rutin menggelar jumsih. Selain itu untuk membantu warga yang tidak mampu, pihaknya gelar menggelar rutilahu serta kegiatan santunan anak yatim piatu.

“Ormas Gibas harus dekat dengan masyarakat dan senantiasa membantu masyarakat, terutama masyarakat tak mampu,” tandasnya. (Pasundannews/Fhn)

Artikulli paraprakBudhy Setiawan Dukung APWMI Lahirkan Wirausaha Wanita Mandiri
Artikulli tjetërRefleksi Peringatan HAM, GMNI : Usut Tuntas Pelanggarang HAM Penggusuran Tamansari