Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya tanggapi kabar putra sulung Kang Emil (Gubernur Jabar), Emmeril Kahn Mumtadz, agar ditemukan dalam kondisi selamat dan sehat.

Herdiat pun mengajak warga tatar galuh untuk bersama mendoakan keadaan Emmeril.

Ajakan itu disampaikan Herdiat ketika membuka acara deklarasi Indeks Desa Membangun (IDM), dan penyerahan sertifikat desa mandiri di Aula Setda Ciamis Senin (30/5/2022) siang.

Untuk diketahui, acara tersebut dihadiri para camat dan kades se-Ciamis serta para pejabat Lingkup Pemkab Ciamis. Hadir juga Kadis DPMPD Jabar, Dr Dicky Asromi.

“Kita doakan agar Pak Gubernur selalu tabah dan sabar, tentunya juga doa keselamatan bagi Eril,” ujar Herdiat.

Saat memberikan sambutan itu, Herdiat Sunarya, juga langsung memimpin doa agar Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan selamat dan sehat wal afiat.

“Sesungguhnya bagi Allah, tidak ada yang mustahil. Tidak ada yang tidak mungkin, kita panjatkan doa agar Eril ditemukan kembali dengan selamat dan sehat wal afiat. Tentu doa kita juga untuk Pak Gubernur, pemimpin kita warga Jabar, untuk selalu tabah dan sabar,” tuturnya.

Lantunan Al Fatihah dari hadirin pun menyertai doa keselamatan Emmeril Khan Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Dalam acara yang sama, Kepala Dinas DPMPD Jabar, Dr Dicky Asromi, menyebutkan dari 5.324 desa di 27 kabupaten/kota di Jabar ada sekitar 900 desa yang kategori mandiri.

Di Jabar, menurutnya, sudah tidak ada desa kategori desa tertinggal (IDT). Dari 900 desa mandiri di Jabar tersebut sebanyak 119 desa berada di Kabupaten Ciamis.

Dari 258 desa di Ciamis, sebanyak 119 desa diantaranya sudah masuk kategori Desa Mandiri.

“Bahkan salah satu desa mandiri di Ciamis. Yaitu Desa Panjalu masuk kategori 3 besar desa mandiri secara nasional,” imbuhnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPSSI Gelar Kongres Biasa di Bandung, Iwan Bule: Fokus Persiapan Kompetisi
Artikulli tjetërHarga Kebutuhan Pokok Diklaim Masih Stabil di Empat Pasar Wilayah Ciamis, Berikut Harganya