Ilustrasi, suasana di Pasar Ciamis. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Harga-harga kebutuhan pokok di empat pasar wilayah Kabupaten Ciamis diklaim masih stabil.

Empat pasar tersebut antara lain Pasar Manis Ciamis, Pasar Sindangkasih, Pasar Kawali dan Pasar Banjarsari.

Dikatakan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (KUKMP) Kabupaten Ciamis melalui Kepala Bidang Perdagangan Asep Sulaeman, saat ini pasokan ketersediaan barang dalam memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di Ciamis, masih aman.

Begitu pun harga-harga kebutuhan pokok. Meski ada sebagian yang naik namun masih stabil.

“Stok di pasar-pasar Ciamis masih aman. Memang ada beberapa barang yang harganya naik,” ucap Asep, Senin, (30/5/2022).

Asep mencontohkan, di Ciamis cabai rawit merah dari harga Rp 62.500 menjadi Rp 70.000.

Cabai merah keriting dari Rp 43.250 menjadi Rp 47.000, tomat lokal dari Rp 10.000 menjadi Rp 10.500, daging ayam boiler dari Rp 38.500 menjadi Rp 38.750.

Dari hasil pantauannya, tambah Asep, di empat pasar di bawah pengawasan Dinas KUKMP Ciamis, bawang merah dari harga Rp 40.500 kini turun menjadi Rp 38.000.

“Kami terus melakukan pemantauan. Ada kenaikan juga tidak signifikan mencapai 30 persen. Melainkan hanya 10 persen,” ucapnya.

Terkait menjelang Hari Raya Iduladha pada Juli mendatang, Asep menyebutkan kenaikan harga saat hari raya besar pasti ada. Namun masih dalam koridor yang wajar.

“Mendekati hari raya memang selalu ada kenaikan. Tetapi kenaikannya wajar. Seperti halnya Idulfitri kemarin kami di Ciamis selalu memantau, dan Alhamdulillah kenaikannya wajar,” katanya. (Herdri/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaTanggapi Kabar Emmeril dan Kang Emil, Bupati Ciamis Ajak Warga Tatar Galuh Untuk Mendoakannya
Artikel berikutnyaSebanyak 78 Kepala Desa Mengikuti Pengarahan, Wabup Ciamis: Integritas dan Loyalitas Jadi Modal Utama