Beranda Bandung Raya Tandem, BFC dan Kompas Regional Jawa Barat Canangkan Program Peduli Dampak Covid-19

Tandem, BFC dan Kompas Regional Jawa Barat Canangkan Program Peduli Dampak Covid-19

BERBAGI
Ketua BFC Regional Jawa Barat Untung Barkah dan jajaran bersama Komunitas Mobil Pasundan (Kompas) saat Touring Wajib, Minggu (11/10) di Curug Malela Rongga
KBB, PASUNDANNEWS – Komunitas Bandung Feroza Community (BFC) dan Komunitas Mobil Pasundan (Kompas) Regional Jawa Barat melakukan Touring Wajib (Turjib) ke daerah terpencil Minggu, (11/10).
Pada kesempatan itu, touring yang ikuti oleh 42 rombongan mobil Feroza mengambiln rute Curug Malela, Gununghalu, Bunijaya dan Ciwidey.
Ketua BFC Regional Jawa Barat Untung Barkah mengatakan ajang ini merupakan ajang rutin bulanan yang dilakukan dalam rangka mempererat tali silaturahmi sekaligus merancang perencanaan program kerja ke depan dari komunitas masing-masing.
“Dari hasil tandem bersama Kompas, tercetus itikad rencana kita di bulan depan akan melaksanakan hal yang sama dengan dibarengi bakti sosial, bagi-bagi sembako kepada masyarakat kurang mampu dan atau terdampak Covid-19,” ujarnya Minggu, (11/10).
Untung Barkah juga menambahkan alasan mengapa pihaknya konsen terhadap rute di pesisir kawasan Bandung Selatan yakni untuk memonitor sejauh mana daerah yang belum tersentuh oleh perhatian (pembanguan) dari Pemerintah Daerah.
“Sebagai bentuk kepedulian kita terhadap daerah, kita kontrol daerah-daerah terpencil yang belum tersentuh.perhatian, untuk kita eksplore, seperti jalan atau bangunan lalunkita ajukan kepada pihak-pihak terkait agar ada penanganan lebih lanjut,” kata Ketua Asosiasi Feroza Indonesia (AFI) ini.
Oleh karenanya Untung berharap, semua anggota BFC dapat terus menjalin kekompakan dan penguatan basis guna kelangsungan organisasi komunitas pecinta mobil asal Jepang ini.
BFC dan Kompas Regional Jawa Barat berfoto bersama saat Touring Wajib, Minggu (11/10) di Bunijaya
“Sementara kita ada 80 anggota yang sudah bergabung, kita berharap (BFC) dapat terus berkembang sehingga misi dan visi kita dapat terwujud,” jelasnya.
Hal senada disampaikan oleh Beni Sopandi anggota BFC yang ikut Turjib pada saat itu yang menyatakan dirinya cukup bangga sekaligus antusias dapat bergabung dengan komunitas yang telah lama melintang di dunia otomotif ini.
“Silaturahmi yang kuat, kesolidan dan kekompakan yang menjadi alasan saya ikut bergabung, semoga kondisi ini dapat terus dipertahankan,” kata Ketua Persatuan Wartawan Nasional (PWN) KBB ini.
BFC adalah komunitas pecinta mobil Feroza yang berhasil melakukan uji kokoh memecah kemacetan Kota Bandung, mereka melakukannya di area parkir Paskal Hypersquare Bandung dengan rolling keliling kota dengan jumlah mobil sebanyak 20 unit, sebagai langkah uji kokoh komunitas mobil pada beberapa waktu yang silam. (Boim)
BERBAGI