Taisei Marukawa. Foto/Istimewa.

PASUNDANNEWS.COM – Pertandingan lanjutan Liga 1 BRI pekan ke 16 yang mempertemukan dua tim elite Indonesia, Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Rabu (8/12/2021) kemarin berlangsung sengit.

Bajul Ijo julukan lain dari Persebaya Surabaya berhasil menggagahi Maung Bandung dengan skor cukup telak 0-3.

Menariknya, dua dari tiga gol Persebaya ciptakan oleh pemain berpasfor Jepang, Taisei Marukawa yang bermain apik dan gemilang sepanjang laga.

Taisei menjebol gawang Persib pada menit ke 58 babak ke dua. Gol tercipta bermula dari umpan terobosan Muhammad Hidayat yang lolos dari jebakan offside.

Selepas mencetak gol pertama, Taisei semakin menggila. Pergerakannya sangat lincah dan penuh gairah.

Taisei berhasil menyumbangkan assist yang dapat dikonversi menjadi gol kedua oleh Bruno Moreira pada menit ke 70.

Tertinggal dua gol membuat Maung Bandung melakukan rotasi pemain. Abdul Aziz dan Esteban Vizcarra masuk menggantikan Freits Butuan dan Dedi Kusnandar.

Pergantian dua pemain tersebut setidaknya berhasil menaikkan pola permainan Persib yang berusaha untuk mengejar ketertinggalan.

Sejumlah peluang berhasil Persib Bandung ciptakan. Namun sayangnya tidak berbuah menjadi gol.

Pada akhir laga, Persib Bandung yang terus menerus melakukan serangan justru harus kembali kebobolan.

Taisei kembali mencetak gol keduanya pada menit ke 90+2 yang membuat Persib Bandung lunglai dan tertinggal 0-3.

Hingga laga berakhir, kedudukan tidak berubah. Persib harus mengakui kekalahan dan mengubur asa mengejar Bhayangkara FC yang perkasa berada di puncak klasemen Liga 1 BRI.

Diakhir laga, bintang Persebaya Taisei Marukawa tidak jumawa, kendati dia berhasil menyumbang dua gol dan berhasil mengantar timnya meraih poin penuh.

“Saya bisa mencetak dua gol dan satu assist bukan hanya (karena) saya. Kami punya kombinasi yang baik sejak lini pertahanan (sampai ke depan),” kata Taesei.

“Karena coach (Aji Santoso) meminta kami berjuang untuk menang dan cleansheet, dan kami bisa menjawab itu,” kata Taisei menambahkan. (Nunu Nugraha/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKadisdik Ciamis: Model Pembelajaran Berbasis STEAM Bentuk Siswa Miliki Daya Nalar Kritis
Artikulli tjetërHari Infanteri Ke-73, Prajurit Infanteri TNI AD Gowes Tempur Banjar – Cilacap