Syafiq Alfarizi Susanto (tengah), dari Patroman Banjar Club, berhasil merebut juara 1 pada kejuaraan Bulutangkis Bhayangkara Jaya Adinata X Dira Mahakarya 2024 yang berlangsung di GOR Sabilulungan, Sindangkasih, Kabupaten Ciamis. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Syafiq Alfarizi Susanto dari Patroman Banjar Club meraih juara 1 pada kejuaraan Bulutangkis Bhayangkara Jaya Adinata X Dira Mahakarya 2024.

Kejuaraan tersebut berlangsung di GOR Sabilulungan, Sindangkasih, Kabupaten Ciamis. Syafiq yang berusia 10 tahun ini unggul pada kategori usia dini.

Syafiq, yang kini duduk di kelas 4 MI Mathla’ul Anwar 03, Pakisjaya, Kabupaten Karawang, berhasil mengalahkan lawan-lawannya sejak babak penyisihan.

Syafiq mendapatkan penghargaan dan piala Kapolres Ciamis atas prestasinya. Orang tuanya mengaku bangga atas prestasi yang diraih anaknya tersebut.

“Saya sangat bangga dengan pencapaian Syafiq. Dia menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa,” ujar Dian Susanto, ayah Syafiq kepada pasundannews.com, Minggu (7/7/2024).

Dian yang juga anggota Bhabinkamtibmas Polres Banjar, mengungkapkan, sebelumnya Syafiq bersekolah di MI Darul Huda Kota Banjar hingga kelas 2, namun harus pindah ke Karawang karena menerima beasiswa dari klub EXSIST Jakarta berkat prestasinya di bidang bulutangkis.

“Di tahun 2023, Syafiq terpaksa harus pindah sekolah, karena di sekolah sebelumnya tidak ada kelas jauh,” kata Dian.

Kejuaraan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yang berlangsung sejak 30 Juni hingga 4 Juli 2024 ini, diikuti oleh 236 peserta yang bertanding dalam 13 kategori.

Kejuaraan ini juga tidak hanya menjadi ajang prestasi, tetapi juga mempererat kebersamaan di kalangan masyarakat Priangan Timur.

Sementara itu, Kapolres Ciamis, AKBP Akmal melalui Waka Polres Ciamis, Kompol Mohamad Rustandi
berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan untuk mendukung perkembangan bakat-bakat muda dalam olahraga bulutangkis.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para juara dan memberikan apresiasi terhadap seluruh peserta dan panitia yang telah berpartisipasi.

“Selamat kepada para juara, semoga kejuaraan ini menjadi motivasi bagi semua untuk terus berprestasi,” ujarnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPetugas Patroli Gabungan Amankan Belasan Remaja Saat Asik Nongkrong dan Konsumsi Miras 
Artikulli tjetërPersiapan Jelang PON XXI, Atlet Jabar Lakukan Pemusatan Latihan di Korea Selatan