Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya saat penandatanganan prasasti peresmian Stadion Prabu Linggabuana Ciamis. Foto/Istimewa.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya meresmikan Stadion Atletik Prabu Linggabuana, Selasa, (18/01/2022).

Stadion atlet bertaraf internasional ini berlokasi di Kelurahan Linggasari Kecamatan/Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

“Stadion atletik ini bertaraf internasional sesuai dengan standar International Association of Athletics Federations (IAAF),” kata Herdiat.

Herdiat menyebutkan, stadion atlet tersebut belum sepenuhnya selesai dan baru mencapai 99%, tinggal melengkapi sarana prasarana dan penunjang lainnya.

Ia mengungkapkan, meski dalam keterbatasan akibat refocusing, pihaknya akan bersemangat terus membangun secara bertahap.

Herdiat juga menceritakan latar belakang pembangunan stadion atletik ini berawal pada tahun 2014 saat atlit Ciamis mengikuti Porda di Kabupaten Bekasi.

“Berawal pada thun 2014 lalu, ketika Porda di Bekasi, saat itu Ciamis memperoleh peringkat ke 26 dari 27 Jawa Barat,”terangnya.

“Saat itu atlit-atlit kita banyak di tarik oleh daerah lain, tapi itu tidak akan mengubah sejarah,” tambahnya menegaskan.

Herdiat juga menegaskan, dengan stadion ini membuktikan bahwa atlit Ciamis tidak akan hanya jago kandang tetapi juga jago tandang.

Pada kesempatan itu Herdiat juga menyatakan bahwa Kabupaten Ciamis akan menjadi tuan rumah pada Porprov 2022 dengan 9 cabang olahraga.

“Atletik ini memperebutkan tidak kurang dari 50 nomor. Artinya ada 50 medali emas, 50 perak dan 50 perunggu. Jadi kita bisa mendulang medali dari satu cabang olahraga atletik,” jelasnya.

Ia pun berharap, dengan adanya stadion ini bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi yang memiliki reputasi nasional dan internasional.

Turut hadir dalam acara tersebut Wabup Ciamis, Sekda, Ketua KONI Jawa Barat, Ketua Koni Ciamis, Unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, Para Camat, Tokoh masyarakat.

Artikulli paraprakDanrem 061/SK Resmikan Rumdin Dandim 0608/Cianjur
Artikulli tjetërKabupaten Ciamis Raih Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021