Sosialisasi dan Aplikasi Program Rakaat, Patriot Siliwangi Sejati Bagikan Disinfektan
Sosialisasi dan Aplikasi Program Rakaat, Patriot Siliwangi Sejati Bagikan Disinfektan

BandungPasundannews, Paguyubaan Patriot Siliwangi Sejati melakukan penyemprotan disinfektan di RW 02 Desa Sindanglaya, Kecamatan Cimenyan, kabupaten Bandung, Rabu (30/6/2021).

Penyemprotan disinfektan berkerjasama dengan karang taruna dan ibu ibu PKK. Tak hanya itu, di lakukan juga sosialisasi tentang menetralisir lingkungan dengan menggunakan semprotan sederhana agar masyarakat peduli dengan lingkungannya masing masing.

Ketua Paguyuban Patriot Siliwangi Sejati mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan, untuk mencegah penyebaran COVID-19. Sehingga, lanjut dia, perlu di lakukan sterilisasi di setiap pemukiman warga.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan di lakukan atas rekomendasi dari pemerintah daerah, sebagai upaya sterilisasi kediamanan warga,” katanya.

Wadidin berharap, dengan di lakukanya penyemprotan ini, mudah-mudahan dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan di lakukan tahapan penyemprotan disinfektan ini, mampu memutus mata rantai COVID-19 di Daerah Rw 02 Desa Sindanglaya,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan tim lapangan Patriot Siliwangi Sejati, Romo Pras mengungkapkan. Penyemprotan disinfektan yang dilakukan ini sesuai anjuran pemerintah daerah dan akan dilakukan selama 5 hari, mulai sadi selasa sampai sabtu.

“Penyemprotan disinfektan di lakukan di seluruh area fasilitas yang berinteraksi langsung dengan masyarakat. Seperti balai desa, tempat berkumpul warga,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua Karang Taruna Desa Sindanglaya menucapkan terimakasih banyak kepada patriot siliwangi sejati yang peduli terhadap lingkungan di daerah mereka.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat. Sekaligus menyadarkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” ucap ketua Karang Taruna.

Hal yang sama juga di sampaikan Ketua PKK RW02, Mumuh. Ia berharap kegiatan tersebut terus di laksanakan.

“Kita harapkan terus berkelanjutan untuk mengaplikasikan pogram Rakaat,” jelasnya.

*Angga*

Artikulli paraprakPura-pura Jadi Model Cantik di Medsos, Pria Asal Garut Tipu Korban Rp 250 Juta
Artikulli tjetërMajukan UMKM, Pemkab Ciamis dan PT Indomarco Gelar Pelatihan Kewirausahaan