Sonderlab Siap Perkuat Karya Anak Bangsa Lewat Brand Global
Monica Esther, Direktur Ritel Sonderlab

Pasundannews – Dalam satu dasawarsa terakhir, perkembangan merek Fashion lokal mendapat banyak apresiasi dunia internasional. Tak sedikit karya-karya anak bangsa yang mejeng di panggung fesyen dunia.

Hal inilah yang di baca Sonderlab, perusahaan ritel online yang memang memiliki visi menggandeng merek global dan lokal. Sonderlab kini kian eksis lantaran memiliki ciri khas dalam memberikan pengalaman berbeda dalam memilih Fashion. Produk yang di kurasi memungkinkan pelanggan untuk menjelajahi cerita dan latar belakang merek yang berbeda. Hal itu menjadikan Sonderlab situs web imersif yang menyeluruh.

Direktur Ritel, Monica Esther memaparkan, Sonderlab memiliki pilihan produk yang berkualitas dan beragam. Sonderlab menawarkan pakaian, alas kaki, aksesoris, kecantikan dan perawatan dan bahkan barang-barang rumah tangga.

“Sonderlab mengkurasi merek lokal dan internasional, memilih merek yang sesuai dengan pasar dan daya tarik Sonderlab secara keseluruhan,” ujar Monica Esther.

Ia menambahkan, Sonderlab tidak hanya mengkurasi merek dengan permintaan tinggi. Tetapi juga memperkenalkan merek baru dengan latar belakang dan budaya menarik yang mengakar dalam setiap produk

Mengangkat Local Brands Melalui “Exclusive Release”

Monica Esther pun menjelaskan, salah satu nilai unik yang di tawarkan Sonderlab adalah rilis eksklusif. Setiap bulan, Sonderlab bekerja dengan merek lokal terkenal untuk merilis produk fashion eksklusif.

“Kolaborasi ini berfungsi sebagai jalan untuk Sonderlab dan merek yang bekerja dengannya untuk mencapai tujuan masing-masing,” kata Monica Esther.

Ia menjelaskan, rilis eksklusif memberikan produk yang unik untuk pelanggan Sonderlab, memperkenalkan Sonderlab ke pasar lain yang belum di manfaatkan, dan membangun identitas Sonderlab.

“Di sisi lain, merek yang di ajak kolaborasi dapat memasuki pasar Sonderlab dan terhubung ke jaringannya yang luas. Sonderlab menyadari memanfaatkan jaringan media dan KOL/influencer untuk memastikan bahwa merek yang berkolaborasi memenuhi kebutuhan pemasaran mereka,” ujar Monica Esther.

Dari tahap brainstorming hingga photoshoot, dan peluncuran produk. Sonderlab memastikan bahwa merek lokal yang bekerja sama dengannya di kenalkan dengan baik ke pasar Indonesia.

“Singkatnya, tujuan Sonderlab adalah agar pelanggannya menemukan merek lokal yang unik. Kemudian menempatkannya berdampingan dengan merek internasional terkenal untuk menunjukkan keunggulan kompetitif merek fashion Indonesia. Bahkan memungkinkan untuk merek lokal untuk berkolaborasi dengan merek internasional,” papar Monica Esther.

Rilisan eksklusif Sonderlab sebelumnya termasuk merek terkenal seperti Mankind, Hotel, ÉGON, Aesthetic Pleasure, Snub n Friends, Taka Craft, Tigah Home, dan Studio Tanda.

Pada akhir tahun 2021, Sonderlab akan memperkenalkan toko offline yang berlokasi di Jakarta, Indonesia, di mana pasar online terbesarnya saat ini berada.

“Toko ini akan menampilkan merek pilihan dan koleksi Sonderlab yang disebut Sonder Select-pilihan produk yang dikemas dalam gaya yang unik dan kolaborasi produk dengan seniman lokal/internasional. Setelah meluncurkan toko offline di Jakarta, langkah Sonderlab selanjutnya adalah meluncurkan toko offline pada tahun 2022 di Jepang,” ujar Monica Esther.

Artikulli paraprakAir Kelapa Bisa Sembuhkan Pasien Covid-19?, Ini Penjelasan Ahli
Artikulli tjetërPKLK Disdik Jabar Tak Kunjung Jawab Surat Konfirmasi LSM LGI