Beranda Garut Soal Kinerja DPRD, Kaukus Pemuda Garut Desak DPRD Sampaikan Evaluasi Kinerja

Soal Kinerja DPRD, Kaukus Pemuda Garut Desak DPRD Sampaikan Evaluasi Kinerja

PASUNDANNEWS.COM, GARUT – Masa jabatan anggota DPRD Garut tahun 2014-2019 sebentar lagi akan berakhir, karena anggota DPRD periode 2019-2024 akan segera dilantik.

Menjelang berakhir tentutnya anggota DPRD harus memaksimalkan pengabdian dan segera melaporkan hasil evaluasi kinerja selama ini terhadap rakyat Garut.

Kaukus Pemuda Garut di bawah komando Dian Hasanudin menilai bahwa evaluasi kinerja perlu dilakukan sebagai bahan evaluasi terutama di akhir masa jabatan anggota DPRD.

“Evaluasi ini menjadi acuan anggota dewan kedepannya, seperti berapa perda yang sudah diselesaikan serta pengawasan apa yang sduah dilakukan oleh DPRD periode 2014-2019.” Ucap Dian

Tahun 2018 DPRD mendapat hak anggaran sebesar 48 milyar lebih, hanya saja sebagian besar masyarakat Garut tidak mengetahui anggaran itu untuk apa saja.

“Harusnya dengan anggaran sebesar itu, DPRD bisa memaksimalkan kinerja melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangannya sebagi legislatif.” lanjut Dian

Kaukus Pemuda Garut juga menyayangkan sikap menyimpang anggota dan pimpinan DPRD Garut, mereka jarang hadir rapat, main games waktu rapat sampai muncul dugaan kasus BOP dan Pokir yang saat ini ditangani Kejaksaan.

“Kami berharap para Anggota Dewan segera melaporkan kinerjanya dan bertanggungjawab terhadap rakyat, agar rakyat mengetahui dan paham apa yang sudah dilakukan oleh wakilnya selama ini.” Pungkas Dian