Foto/Dok.Pasundannews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMKN 2 Ciamis mengundang Polsek Ciamis untuk memberikan materi dampak dan bahaya menggunakan narkoba, Kamis (16/7/2020).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan MPLS tahun ini tidak tatap muka tetapi dilaksanakan secara daring atau online dikarenakan masih pandemi Covid 19.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Bambang Siswo mengisi kegiatan MPLS dengan menyampaikan materi Dampak atau Bahaya Mengkonsumsi Narkoba di kalangan remaja.

“Jangan sekali – kali kita mencoba untuk mengkonsumsi narkoba, karena kalau kita sudah terjerat dalam cengkraman narkoba, sangat sulit untuk keluar,” ujarnya.

Bambang mengatakan, untuk menghindari narkoba peserta didik SMKN 2 Ciamis bisa mengisi hari dengan kegiatan positif.

“Lakukan hal positif seperti belajar, berolahraga, berkreasi sesuai bakat masing – masing dan yang terpenting selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tegas Bambang.

Sementara itu pihak sekolah mengapresiasi keterlibatan kepolisian dalam hal ini Polsek Ciamis Polres Ciamis dalam memberikan edukasi kepada peserta didik dalam mencegah penyalahgunaan narkoba.

“Kami sangat mengapresiasi pihak kepolisian yang telah peduli terhadap peserta didik baru dengan paparan materi seputar narkoba yang pasti sangat bermanfaat bagi mereka,”ungkap Kepala SMKN 2 Ciamis yang beralih tugas ke SMKN 3 Banjar, Asep Agus.

Menurutnya dalam MPLS tahun ini hanya perwakilan pengurus OSIS yang hadir di sekolah sedangkan siswa melihat pembukaan MPLS di rumah melalui zoom meeting dan youtube.

“Pengenalan guru dan ruang – ruang di sekolah selama MPLS akan disampaikan bentuk video dan foto melalui zoom meeting,” jelasnya.

Kata dia tidak semua calon peserta didik diterima disini karena harus bersaing dengan peserta yang lain. Diketahui dari 728 pendaftar hanya 504 orang yang diterima.

“Dengan diterima di SMKN 2 Ciamis mudah – mudahan tidak hanya sekedar ikut – ikutan dengan teman saja tanpa ada motivasi belajar. Niatkan belajar dengan sungguh – sungguh karena di SMKN 2 Ciamis mengutamakan penanganan disiplin siswa,” papar Asep.

Pembentukan disiplin di SMKN 2 Ciamis sangat penting mengingat di industri nanti siswa tidak hanya dilihat dari segi prestasi saja melainkan yang utama karakter siswa.

“Kami berharap tidak ada lagi siswa yang mundur karena tidak sanggup mengikuti untuk disiplin taat peraturan. Jangan takut untuk berlatih disiplin karena disinilah tempatnya untuk melatih mental. Terakhir sehubungan dengan pembelajaran daring maka kerjasama orang tua dalam memantau putra – putrinya sangat diperlukan,” pungkasnya. (Ramdan/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakSampaikan Aspirasi, GPII diterima langsung Ketua DPRD Kota Bandung
Artikulli tjetërBawaslu Jabar Ungkap PNS Paling Tinggi Melanggar Netralitas