Siswi SMAN 1 Ciamis, Andi Azizah Zahira dari kelas XI MIPA 7 meraih Juara 2 Lomba Mendongeng tingkat Nasional. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – SMAN 1 Ciamis kembali mengukir prestasi dengan meraih gelar Juara 2 Lomba Mendongeng Tingkat Nasional.

Salah satu siswi SMAN 1 Ciamis, Andi Azizah Zahira dari kelas XI MIPA 7 berhasil meraih gelar Juara 2 Lomba Mendongeng yang diadakan oleh Kemensos RI.

Lomba ini merupakan acara yang Kemensos RI selenggarakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021.

Dalam lomba yang diselenggarakan secara virtual ini, Andi Azizah Zahira mendongeng tentang tema yang berjudul Situ Bagendit.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ciamis, Drs Solihin M.Pd mengatakan, dirinya mengaku bangga dan sangat mengapresiasi atas gelar juara yang peserta didiknya raih.

Solihin berharap, prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa dan guru SMAN 1 Ciamis untuk terus mengukir prestasi terbaik lainnya.

“Ke depan semoga bisa terus mengukir prestasi, baik bidang akademik maupun non akademik,” kata Solihin kepada PasundanNews.com, Sabtu (24/7/2021).

Solihin menuturkan, saat ini anak-anak lebih banyak disibukkan dengan gawai dan segala kecanggihan teknologi.

Sehingga melalui kecanggihan teknologi ini anak-anak dengan mudah mencari referensi untuk lebih mengekspresikan dirinya dalam mendongeng. Karena mendongeng menjadi salah satu budaya asli Indonesia.

Menurutnya, semangat dan percaya diri siswa saat mengikuti lomba haruslah menjadi bekal yang utama.

“Percaya diri dan semangat menampilkan yang terbaik haruslah menjadi bekal saat mengikuti lomba,” katanya.

Solihin pun berharap, dalam momentum hari anak nasional ini semoga dapat menjadi pemantik semangat untuk mewujudkan Merdeka Belajar.

“Mari jadikan peringatan HAN ini sebagai kesempatan kita untuk memantik kembali semangat kita untuk serentak bergerak mewujudkan merdeka belajar” pungkasnya.

Artikulli paraprakHindari Penyelewengan Bantuan, Ketua Kelompok PKH di Panjalu Teken Pakta Integritas
Artikulli tjetërAgun Gunandjar Berikan Bantuan Tunai untuk Renovasi Rumah Warga di Ciamis